Keunikan Toilet di Berbagai Negara yang Tak Banyak Diketahui

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat traveling ke luar negeri, tentu kita pernah menggunakan toilet di sana untuk beberapa kali. Di beberapa negara, toilet akan memiliki keunikan tersendiri yang menarik untuk ditilik.

Terjatuh dari Toilet Beralas Bambu, Ibu Rumah Tangga Tewas

Dilansir dari laman Huffington Post, yuk kenali ragam hal menarik toilet umum di seluruh dunia.

Eropa Timur

Viral Model Pintu Toilet Pendek

Di Eropa sangat populer toilet yang terbuka. Tidak ada privasi untuk penggunanya.

1. Rusia
Di negara ini, ada beberapa toilet umum yang menggunakan sistem pembayaran otomatis. Ada juga yang menggunakan jasa manusia untuk mengumpulkan uang di pintu masuk toilet.

Parasit Berbahaya Terungkap dari Toilet di Yerusalem

2. Prancis
Negara inilah pertama kali yang memisahkan antara toilet pria dan wanita. Pemisahan ini dilakukan saat acara high society ball di tahun 1739.

Asia
Squat toilet atau toilet jongkok sangat populer di kawasan Asia. Biasanya terbentuk dari porselen yang dibangun tidak jauh berbeda tingginya dengan lantai toilet. Biasanya toilet ini bisa menggunakan tisu toilet ataupun tidak.

1. Taiwan
Negara ini mengharuskan pemakai toilet umum membayar namun bukan untuk jasa toiletnya melainkan tisu toilet yang disediakan. Kisah unik lainnya yaitu Taiwan menjadi rumah untuk restoran toilet modern di mana menyediakan miniatur toilet untuk menyajikan makanan dan minuman.

2. Jepang
Toilet di negeri sakura ini terkenal dengan kecanggihan dan teknologinya yang terdepan untuk ditawarkan pada pemakainya. Mereka menggunakan toilet elektronik yang memiliki beragam pilihan tombol dengan banyak fungsi. Salah satu keunikannya yaitu memiliki pilihan tombol untuk menghilangkan suara berisik.

3. India
Kebanyakan toilet di negara ini wajib bayar dua rupee dan dioperasikan oleh Sulabh International, sebuah organisasi pelayanan masyarakat. Dana tersebut digunakan untuk membangun toilet di area dengan sanitasi yang buruk. Negara ini juga diketahui memiliki membangun museum toilet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya