Jangan Sepelekan Air Lemon, Ini Manfaatnya Bagi Tubuh

Air lemon.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Sudah menjadi rahasia umum bahwa lemon mengandung vitamin C dan B. Tapi tahukah Anda, bahwa kandungan yang terdapat dalam air lemon juga bisa menjadi obat serta bermanfaat baik bagi tubuh.

Ramalan Zodiak Rabu 11 April 2024: Virgo Tidak Merasakan Keromantisan, Sagitarius Bertemu Jodoh

Selain bisa meningkatkan imunitas tubuh, lemon ternyata juga baik untuk pencernaan. Pasalnya, lemon dapat mengontrol nafsu makan dan juga membantu mempertahankan nilai ph dalam tubuh.

Berikut adalah rangkuman manfaat air lemon yang dilansir dari BoldSky :

Ramalan Zodiak Selasa 9 April 2024, Virgo Harus Berhati-hati

Meningkatkan imun

Air lemon memilki kapasitas untuk meningkatkan limfatik, atau suatu sistem sirkulasi sekunder yang berfungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Tubuh Anda akan mampu mendeteksi patogen dan menghilanganya dengan mudah.

Ramalan Zodiak Senin 8 April 2024, Sagitarius: Ada Kesempatan Menyambut Cinta Masa Lalu

Meredakan radang

Air lemon juga mampu untuk menetralkan kadar asam dalam tubuh, yang secara tidak langsung juga bisa mengurangi peradangan.

Mencegah batu ginjal

Kadar yang terkandung dalam air lemon berpotensi untuk mencegah terjadinya batu ginjal. Meminumnya secara rutin tiap hari adalah cara praktis yang mendatangkan manfaat.

Otot

Setelah olahraga yang intensif, meminum air lemon bisa mengendurkan cedera otot. Selain itu, air lemon juga bisa mengurangi penumpukan asam di urat sendi

Cegah flu

Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa air lemon mengandung vitamin C. Ternyata kandungan yang ada pada vitamin C juga mempunyai antibakteri yang bisa melindungi Anda dari flu.

Menekan nafsu makan

Bagi Anda yang tengah menjalankan program diet, tak ada salahnya memasukkan air lemon ke dalam list hidangan Anda. Air lemon bisa membantu untuk mengontrol dan menekan nafsu makan dan membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

Cegah keracunan makanan

Selama ini mungkin kita tahu racun bisa dinetralisir dengan susu. Namun beberapa sumber juga mengatakan bahwa meminum air lemon secara rutin juga bisa melindung Anda dari keracunan makanan, khususnya jika dalam perjalanan.

Asam lambung

Jika Anda menderita karena masalah pencernaan seperti asam lambung, Anda bisa merasa lega setelah mengonsumsi air lemon secara rutin selama 15 hari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya