Film 'Rudy Habibie', Membawa Habibie Kembali ke Masa Muda

Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie
Sumber :
  • Al Amin

VIVA.co.id – Pada hari ulang tahun ke-80, Sabtu, 25 Juni 2016, Presiden ketiga Bacharuddin Jusuf Habibie merasa mendapat kado istimewa dengan dirilisnya film 'Rudy Habibie' oleh MD Pictures.

Kenalkan Inovasi Teknologi pada Anak Lewat Habibie Festival

Setelah menyaksikan film berdurasi 150 menit itu, Habibie mengaku terkesan. Ia mengatakan dalam film Rudy Habibie, memang sangat mirip dengan kisah nyata seperti apa yang dialaminya saat di Jerman.

"Memang itu ceritanya benar semua, sangat mirip dengan kisah saya waktu muda," ujar Habibie ketika ditemui usai menyaksikan film Rudy Habibie di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Juni 2016.

Jokowi dan JK Ikut Rayakan Ulang Tahun Habibie ke-80

Bahkan sampai detik ini, Habibie masih mengingat kisah perjalanan hidup dan kisah asmaranya dengan wanita berdarah Polandia bernama Illona. Habibie mengaku senang dan merasa terbawa kembali kepada masa-masa waktu ia menjadi pelajar saat di Jerman dulu.

"Saya dibawa kembali ke masa waktu muda," kata Habibie.

PKS Ungkap Jasa Besar Habibie di Awal Reformasi

Habibie merupakan anak keempat dari delapan bersaudara, dari pasangan Alwi Abdul Jalil Habibie dan RA Tuti Marini Puspowardojo. Ia menikah dengan Hasri Ainun Habibie pada tanggal 12 Mei 1962 dan dikaruniai dua orang putra, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Namun, pada 22 Mei 2010, Habibie harus merelakan kepergian istri tercinta ke Rahmatullah.

Lika liku perjalanan hidup Habibie juga sangat pelik. Pria lulusan Jerman ini juga sempat mengisi pos-pos penting dan memimpin puluhan perusahaan BUMN sebelum menjabat sebagai presiden ketiga RI menggantikan Soeharto. Namun ia terpaksa dilengserkan menyusul referendum Timor Timur.

Mantan Presiden Indonesia, B.J. Habibie

Selamat Ulang Tahun ke-82 BJ Habibie

BJ Habibie telah banyak berkontribusi buat Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2018