Andien Lelang Sepatu Ahok untuk Amal

Andien Aisyah
Sumber :

VIVA.co.id – Memiliki segudang aktivitas yang padat di dunia hiburan Tanah Air rupanya tak membuat penyanyi mungil Andien lupa akan sesama. Penyanyi Jazz itu hari ini menggelar aksi sosialnya yang diberi nama “BerShoeKur” yang diadakan di Mal Central Park, Jakarta Barat, Minggu, 26 Juni 2016.

Gak Cuma Pola Hidup Sehat, Andien Anggap Olahraga Sebagai Cara Ekspresikan Diri

Pelantun Gemintang itu menggugah para selebriti ibu kota untuk menyumbang sepatu “kesayangan” yang mereka miliki. Sederet nama penyanyi papan atas pun ikut tergerak dalam aksi sosial yang Andien dan Iwet Ramadhan prakarsai.

"Yang pertama banget nyumbang itu ada Raisa, Vidi Aldiano, Mario Ginanjar, Dira Sugandhi, Krisdayanti, Yuni Shara, Titi DJ, Melly Goeslaw, Dian Sastro, Iwet Ramadhan, saya sendiri dan yang 'gong' nya itu Bapak Ahok (Gubernur DKI Jakarta)," kata Andien dalam jumpa persnya.

Andien Ajak Anak Berhemat Air Lewat Dongeng

Lantas, bagaimana cara Andien meyakinkan para pesohor televisi tersebut?

"Aku ajak aja kalau aku punya program donasi. Biasanya sih kalau orang sudah diajak sedekah itu nggak susah. Apalagi di bulan Ramadan. Semua teman-teman punya hati besar, mereka langsung ok ini," ucapnya.

Deretan Artis Tanah Air Tampil di KTT Asean, Ada Raline Shah hingga Mawar de Jongh

"Untuk bilang mau ikut gampang, tapi untuk sepatu yang mau disumbangkan, itu yang susah. Intinya semua sepatu yang kami lelang itu masih sangat layak pakai," tuturnya.

Sebanyak 200 sepatu yang berhasil dikumpulkan Andien untuk membantu para penderita penyakit kanker. Demi mendapatkan dana yang lumayan besar, Andien pun rela menghadap orang nomor satu Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

"Pak Ahok nyumbang satu sepatu casual, tapi sepatu casual beliau bukan kets jadi lebih multifungsi. Satu lagi sepatu formal," ucapnya.

Nantinya, hasil dana yang terkumpulkan, akan diberikan kepada lima rumah singgah penderita kanker yang sempat Andien kunjungi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya