Mati Otak, Organ Tubuh Artis Korea Didonorkan

Kim Sung Min mencoba bunuh diri
Sumber :

VIVA.co.id – Dunia hiburan Korea Selatan dikejutkan dengan kabar percobaan bunuh diri dari aktor, Kim Sung Min pada 24 Juni 2016. Kim Sung Min berniat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan dasi. Ia ditemukan tak sadarkan diri di kamar mandi rumahnya. 

Aktor Teater Jeong Joong Ji Produce 101 S2 Meninggal Bunuh Diri

Ia langsung dilarikan ke rumah sakit. Sung Min dinyatakan koma. Tetapi, keluarga mendapat diagnosa akhir bahwa aktor tersebut mengalami mati otak. 

Diagnosa tersebut dilakukan setelah tim dokter melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap Sung Min. Keluarga pasrah dengan diagnosa tersebut. Mereka mengikhlaskan dan rela melepas alat-alat yang menjadi penopang hidup Sung Min. Keluarga aktor itu pun memutuskan untuk mendonorkan organ tubuh Sung Min bagi yang membutuhkan. 

Hindari Berkata Ini Pada Teman yang Ingin Bunuh Diri

Seperti dilansir dari Soompi, keputusan keluarga mendonorkan organ bintang film The Mafia itu membuat rumah sakit segera bertindak. Mereka melakukan pemeriksaan untuk menentukan bagian tubuh mana saja yang bisa didonorkan. 

Seperti diketahui, Sung Min memutuskan melakukan percobaan bunuh diri setelah bertengkar hebat dengan istrinya. Kepada pihak kepolisian, anak Sung Min menyatakan bahwa ayahnya menyerang ibunya. 

Bunuh Diri Jonghyun SHINee Berpotensi Ditiru Fans?

Namun, istri Sung Min membantah pengakuan anaknya. Ia menyatakan pertengkaran dirinya dengan aktor berusia 43 tahun ini hanya pertengkaran biasa. 

Setelah bertengkar, istri Sung Min menghubungi polisi untuk memeriksa kondisi suaminya. Ia khawatir karena selama ini, Sung Min selalu membahas soal bunuh diri saat mabuk. 

Lee Sun Kyun

5 Penampakan Mobil Lee Sun Kyun yang Ditemukan Meninggal

Lee Sun kyun, aktor populer Korea Selatan yang terkenal karena perannya dalam film pemenang Oscar "Parasite", ditemukan tewas di dalam mobil di Seoul pada hari Rabu pagi

img_title
VIVA.co.id
27 Desember 2023