Tara Basro Minta Jangan Sepelekan Atlet Panahan Indonesia

Tara Basro
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Tara Basro menyayangkan kurangnya perhatian atas para atlet panahan Indonesia, khususnya untuk fasilitas mereka berlatih dan belajar saat ini. Ya, lapangan-lapangan panahan di Indonesia justru telah disalahgunakan untuk kepentingan lain, seperti bermain sepakbola oleh masyarakat sekitar.

Kecenya Tara Basro, Si Cool Wulan Merpati dalam Gundala

Tara, yang berperan dalam film “3 Srikandi” – yang mengisahkan perjuangan tiga pemanah wanita Indonesia saat meraih Medali Perak di Olimpiade 1988 – punya harapan khusus kepada pemerintah bagi atlet-atlet panahan di Tanah Air.

"Menyediakan tempat yang layak, soalnya lapangan panahan itu kasihan banget, sering dipakai main bola sama orang. Rumputnya juga udah yaaa begitu," katanya kepada VIVA.co.id, Senin 27 Juni 2016.

Pertama Kali Main Teater, Tara Basro Mengaku Sangat Gugup

Wanita berdarah Makassar itu juga sering mendengarkan curahan hati pemanah Indonesia.

 "Mereka bilang, 'Iya nih, kita lapangannya suka dipakai main bola, sering dipinjemin sama orangnya.’ Gue jadi bereaksi What? Really? Itu harapannya buat pemerintah, enggak usah jauh-jauh deh," ungkap aktris berusia 26 tahun tersebut.

Terjun ke Dunia Tarik Suara, Tara Basro Isi Soundtrack Film

Wanita kelahiran Jakarta itu juga senang telah ada kebijakan pemerintah untuk atlet yang sudah pensiun. Kehidupan mereka juga akan jauh lebih baik di masa yang akan datang.

Tara juga berpesan kepada anak muda yang memiliki cita-cita akan menjadi pemanah handal Indonesia. "Berharapnya sih anak muda tertarik ya, alangkah baiknya. Bukan karena soal 3 Srikandi yang dulu ini, tapi pengennya juga Indonesia punya semangat lagi dengan para atletnya dan didukung," tutur dia.

Seperti diketahui, film garapan Iman Brotoseno itu akan tayang 4 Agustus 2016. Tara beradu akting dengan Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan dan Reza Rahadian.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya