Dalami Karakter, Chelsea Islan Sewa Guru Bahasa Jerman

Chelsea Islan
Sumber :
  • Diza Liane/VIVALIFE

VIVA.co.id – Profesionalitas artis muda berbakat, Chelsea Islan, kembali ditunjukkan melalui pendalaman karakternya untuk sosok Ilona di film Rudy Habibie. Tidak tanggung-tanggung, ia menyewa guru bahasa Jerman untuk bisa memperlancar karakter yang ia perankan tersebut.

Adegan Ini Paling Disukai Chelsea Islan di 'Rudy Habibie'

Chelsea mengakui, tantangan utama yang ia hadapi untuk memerankan sosok cinta pertama dari Habibie muda ini adalah harus berbahasa Jerman. Ilona yang memang memiliki darah keturunan Jerman, harus menunjukkan aksen Jerman yang menurutnya tidak mudah.

"Tantangan pasti, pertama saya harus berbahasa Jerman. Itu di luar kapasitas saya juga," ujar Chelsea, Senin 27 Juni 2016.

Chelsea Islan Menahan Dinginnya Negeri Jerman

Ditambahkannya, tantangan untuk memperdalam karakter dari sosok Ilona yang merupakan orang asing juga menjadi kendala. Namun, Chelsea yang memang berniat untuk mampu memerankan sosok inspiratif ini hingga akhirnya menyewa guru bahasa Jerman.

"Saat saya menerima skenarionya, saya suka karakter Ilona. Jadi, berlatih dan belajar bahasa serta aksen Jerman," ujarnya.

Chelsea Islan Kagumi Sosok BJ Habibie

Tidak hanya itu, kesulitan untuk memperkuat karakter Ilona tersebut membuatnya harus menjalani proses mempelajari bahasa Jerman yang cukup lama. Bahkan, sang guru tersebut juga selalu mengawasi Chelsea saat proses syuting berlangsung.

"Guru coaching-nya juga ikut terus selama syuting. Jadi, ada yang memonitor saya selama proses syuting," ujar wanita yang lahir di bulan Juni ini.

Chelsea Islan.

Main Film, Chelsea Islan Tak Dibayar

Chelsea menjadi pemeran utama.

img_title
VIVA.co.id
2 September 2016