Gitar Milik Almarhum Prince Laku 1,9 Miliar Lebih

Prince dalam kenangan
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez

VIVA.co.id – Sebuah gitar kuning yang biasanya menemani penampilan almarhum Prince dari pertengahan 1980 sampai  1990-an berhasil dilelang. Jumlahnya fantastis, sekitar 110.000 pound sterling atau senilai lebih dari Rp 1,9 miliar.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1

Adalah Jim Irsay yang beruntung memiliki gitar tersebut. Jim adalah pemilik dari klub football Amerika, Indiana Polis Colts. Ternyata, dia tidak cuma mengoleksi gitar Prince.

Alat musik dari musisi kelas dunia lain juga berada dalam koleksinya di kediaman Jim seperti gitar milik John Lennon dan Ringo Star dari The Beatles juga penyanyi legendaris Bob Dylan.

Pengembang Perumahan di Dubai Beri Perbaikan Rumah Gratis Setelah Banjir Bandang

Menurut DigitalSpy, lelang berlangsung di Beverly Hills, California dan dihelat oleh Heritage Auction. Gitar itu disebut-sebut sebagai favorit Prince dan harga pelelangan dibuka dengan 30,000 poundsterling dan terjual dengan angka yang mengejutkan.

Selain gitar tersebut ada juga barang-barang milik pesohor lainnya yang dijual, salah satunya adalah rambut David Bowie yang terjual seharga US$ 18.750. Bowie juga menghembuskan nafas terakhirnya tahun ini setelah melawan kanker.

Yen Amblas ke Level Terendah dalam 34 Tahun, Menkeu Jepang Bakal Ambil Tindakan

Prince wafat dalam usia ke 57 tahun. Kabarnya Prince juga akan menerima penghargaan dari BET Awards dalam waktu dekat.

(ren)

Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024