Tujuh Superfood Ini Baik untuk Menjaga Cairan Tubuh

Ilustrasi buah dan sayur.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Dehidrasi adalah masalah kesehatan yang terjadi ketika tubuh mengalami kekurangan cairan. Jika air dalam tubuh berada di bawah level normal, maka Anda akan merasa kelelahan dan pusing.

8 Manfaat Susu Kedelai untuk Kesehatan, Bisa Meredakan Gejala Menopause

Banyak dari kita yang sering lupa untuk selalu mengonsumsi banyak air agar selalu terhidrasi. Padahal, untuk memenuhi cairan tubuh tidak harus selalu dengan asupan minum air (8 gelas sehari). Ada alternatif lain untuk memenuhi klebutuhan cairan tubuh Anda, salah satunya dengan mengonsumsi 7 superfood yang memiliki kadar air tinggi, seperti dilansir dari laman Boldsky.

Mentimun
Mentimun sangat kaya akan air. Air yang terdapat dalam mentimun berkisar hinga 96 persen. Mengonsumsi mentimun secara teratur dapat menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Perkembangan Terbaru Pengobatan TBC Resisten Obat, Bikin Cepat Sembuh dengan Obat Ini!

Seledri
Seledri dikenal kaya akan kandungan vitamin dan nutrisi. Tidak banyak yang tahu bahwa daun seledri mengandung 95 persen air.

Tomat
Tomat memiliki kandungan air sebanyak 94 persen. Mencampurkan tomat ke dalam menu makanan Anda atau memakan langsung beberapa potong tomat akan membuat Anda tetap terhidrasi.

6 Olahraga Ringan untuk Membakar Kalori dan Mengembalikan Kebugaran Tubuh Setelah Lebaran

Lobak
Satu buah lobak mengandung 93 hingga 94 persen air. sayuran ini baik dikonsumsi saat musim panas.

Kembang Kol
Kembang kol mengandung 91 persen air. Kembang kol juga mengandung vitamin dan fitonutrisi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Bayam
Bayam adalah sayuran dengan kadar air yang tinggi, yaitu sekitar 95 persen. Sayuran ini baik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Semangka
Semangka terdiri dari 95 persen air dan kaya akan antioksidan. Buah ini juga dipercaya dapat mengatasi rasa lapar.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya