Kebiasaan Buruk Ini Tercermin di Wajah Anda

Kerutan di dahi.
Sumber :

VIVA.co.id –  Ternyata, tidak sulit memahami kesehatan pada tubuh Anda. Cukup perhatikan beberapa bagian kulit di wajah ini untuk mengetahui kebutuhan pada kesehatan Anda.

Kulit Cantik, Sehat dan Tampak Muda Bisa Didapat dengan Satu Cara, Apa Itu?

Dilansir dari lama The Sun, kenyataannya, wajah Anda mampu menunjukkan banyak hal mengenai kesehatan tubuh Anda. Mulai dari pencernaan yang buruk hingga kekurangan suplemen besi, berikut bagian-bagian kulit di wajah yang akan menampilkan kebiasaan buruk Anda.

1. Mulut dan dagu

Mengenal Treatment RF Virtue, Kurangi Kerutan Hingga Bopeng Bekas Jerawat

Garis penuaan yang muncul di sekitar mulut biasanya disebabkan oleh kebiasaan merokok. Hal tersebut diungkapkan oleh ahli kecantikan dan gizi, Jennifer Young, bahwa efek tersebut dapat dikurangi dengan penggunaan pelembab bibir.

Selain itu, luka disekitaran pojok bibir mengindikasikan adanya kekurangan vitamin B. Sehingga, disarankan untuk mengonsumsi gandum dan lebih banyak sayur serta daging untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Masih Malas Double Cleansing? Ini 4 Bahayanya yang Wajib Kamu Tahu!

2. Dahi

Garis horizontal di dahi menunjukkan adanya kesalahan pada area pencernaan, sehingga disarankan untuk banyak mengonsumsi air hangat dicampur dengan perasan lemon di pagi hari.

Untuk garis yang ada diantara mata, menunjukkan adanya tekanan di organ hari. Penyebabnya beragam seperti dari fisik, lingkungan atau mental, bahkan alergi pada makanan. Kurangi dengan cara memijit area tersebut dengan pergerakan searah jarum jam.

Masalah di dahi juga bisa berupa jerawat yang muncul akibat permasalahan pada area perut dan organ hati. Disarankan untuk meminum air yang cukup serta makan makanan yang sehat dan hindari kafein sebisa mungkin

3. Telinga dan pipi

Jika telingat terasa gatal dan memerah, biasanya disebabkan alergi atau kekurangan vitamin D. Sebisa mungkin paparkan lengan dan wajah selama 10 menit pada sinar matahari yang menyehatkan untuk mendapatkan kebutuhan vitamin D.

Pada area pipi, seringkali permasalahan mencakup munculnya jerawat. Hal tersebut terjadi akibat konsumsi makanan yang banyak mengandung susu, gula dan makanan cepat saji. Solusinya hanya satu yakni makan makanan yang sehat agar terhindari dari jerawat.

4. Mata

Mata panda atau warna kehitaman pada area bawah mata biasanya disebabkan oleh kekurangan waktu tidur atau istirahat yang tidak teratur. Penderita hal ini harus menghindari susu dan gandum untuk membuat area tersebut kembali seperti semula.

Warna kehitaman juga terjadi pada bagian mata, di mana disebabkan karena kekurangan besi di peredaran darah. Sebisa mungkin mengurangi minuman stimulasi seperti soda, kopi dan teh.

Selain itu, bintik putih juga kadang muncul di bagian mata. Hal itu menandakan adanya kerusakan pada organ limpa, sehingga disarankan untuk menghindari berbagai produk susu.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya