Blogger Ini Beri Tips Ajarkan Balita Bersihkan Rumah

Mengajarkan balita bersih-bersih
Sumber :
  • Facebook How To DAD

VIVA.co.id – Banyak orangtua yang mengeluhkan bahwa menyuruh anak-anak remaja mereka membereskan kamar mereka yang berantakan butuh perjuangan panjang. Tapi, tidak demikian halnya dengan seorang blogger sekaligus ayah dua anak ini. Dia telah menemukan solusi bagaimana melatih buah hati membereskan rumah sejak usia dini.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Menurut laman Daily Mail, video blogger yang memiliki akun bernama How to Dad ini baru saja merilis video yang berisi tutorial bagi orangtua bagaimana membuat anak balita mereka membantu membersihkan rumah. Ternyata, rahasian yang diungkap oleh blogger ini sangatlah sederhana.

“Mereka adalah bayi, mereka akan melakukan apapun, jadi Anda hanya perlu meminta mereka melakukannya,” kata Jordan Watson.

Soal Program Makan Siang Gratis, Ibu Hamil dan Balita juga Perlu Dukungan untuk Cegah Stunting

Watson sudah mulai mengunggah video tutorial sejak tahun 2015 dengan beragam tema, mulai dari cara menidurkan anak hingga mengajarkan buah hati menaiki sepeda.

Dalam video tutorialnya kali ini, Watson meminta putrinya Alba untuk menyikat dan membantunya mencuci piring. Tanpa ragu, Alba pun langsung bergerak menuju tempat mencuci piring di mana dia menikmati bermain dengan busa.

Miris! Anak 5 Tahun Diduga Dilecehkan Ayah Kandung, Luka Robek Ditemukan di Alat Vital

Tugas berikutnya adalah membersihkan debu dengan vacuum cleaner. Balita manis itu pun secara mengejutkan dapat mengoperasikan mesin pembersih di atas karpet dengan lancar. Bantuan Alba terus berlanjut dengan membersihkan dedaunan di halaman, tugas yang lebih berat bagi seorang balita. Lalu berlanjut dengan mengelap meja dengan kain.

Tidak berhenti di situ, Alba juga membantu ayahnya membersihkan kamar mandi yang membuat tubuhnya basah tersiram air. Kemudian pekerjaannya beralih ke membersihkan jendela dan dilanjutkan dengan menjemur pakaian di mana Alba terlihat lebih senang berbaring di keranjang penuh pakaian.

Sang ayah pun membujuknya untuk menjemur pakaian itu di luar. Kemudian keduanya terlihat bersenang-senang bermain sambil membuang sampah di tempat sampah.

Namun, meski Alba terlihat begitu senang membantu ayahnya, dia menolak ketika diminta membersihkan toilet. Walaupun sudah dibujuk oleh ayahnya tetap saja dia tidak mau dan menjawab singkat dengan kata, ‘tidak’.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya