Ramadan Tahun Ini, Sahrul Gunawan Absen Iktikaf

Sahrul Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id –Bintang sinetron sekaligus presenter Sahrul Gunawan merasa bahwa Ramadan tahun ini, jauh berbeda dengan Ramadan tahun sebelumnya. Bukan hanya karena tak lagi menjalankan ibadah puasa bersama sang istri, ia juga merasa, ada sejumlah kebiasaan yang sulit untuk dilakukan tahun ini.

Itikaf Ala Uztaz Terkemuka Beda dengan yang Lain: Bikin Tenda dalam Masjid

Salah satunya, di sepuluh hari menjelang Lebaran, ia tak bisa melakukan iktikaf. Meski begitu, ia dan anak-anak, tetap bisa kumpul bersama walau tak setiap hari.

"Alhamdulillah sih masih bisa kumpul. Tapi di sepuluh hari terakhir ini memang harusnya itu kita bisa ibadah, biasanya itu iktikaf di masjid. Kali ini kayaknya saya agak sulit gitu ya mendekati Lebaran," katanya saat ditemui di kawasan Tenden, Jakarta Selatan, Selasa, 28 Juni 2016.

5 Keutamaan Itikaf, Amalan Sunah di Pengujung Ramadan

Diakui olehnya, tahun ini, jadwal kerjanya cukup padat. Sehingga sulit untuk melakukan iktikaf seperti Ramadan tahun lalu. "Ada acara sahur juga, terus acara malam juga, paling tarawih," kata Sahrul lagi.

Walau sibuk mengisi acara di stasiun televisi swasta, pria berusia 40 tahun itu kerap berkumpul dengan sang buah hati. "Lagi puasa suka ke luar sama anak-anak. Memang sekarang  agak jarang jadi pada saat lagi break syuting seperti tadi malam saya sempatkan kumpul sama anak-anak. Jadi bisa bersama mereka walaupun sebentar," katanya.

3 Amalan yang Dianjurkan Dilaksanakan di Bulan Syawal

Kebersamaan di tengah keluarga dijadikan prioritas oleh pria yang pernah sukses memerankan karakter Jun dalam sinetron Jin dan Jun itu. "Ya harus lah kalau dengan keluarga harus ibadah dan bekerja, kerja juga kan ibadah kebersamaan tetap ada, tetap kebersamaan dijaga," ucapnya.

Febby Rastanty

10 Hari Terakhir Ramadhan, Febby Rastanty Berharap Bisa Itikaf di Masjid

Di sisi lain, memasuki 10 hari terakhir Ramadhan, Febby Rastanty juga mengungkap beberapa tips penting tetap sehat selama Ramadhan.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024