Lima Kunci Tampil Modis Saat Ramadan dan Idul Fitri

Kaftan rancangan Dira Auliandary dan Ulfah Adrian.
Sumber :
  • @her_saturday

VIVA.co.id – Selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri, Muslimah tetap ingin tampil modis. Kendati demikian, kebanyakan dari mereka memilih mengenakan busana lebih tertutup untuk menghargai bulan suci.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Ramadan dan Idul Fitri merupakan bulan suci yang perhelatannya harus dihormati. Namun, tidak perlu bingung untuk bisa bergaya modis dan tertutup, berikut ini lima kuncinya, seperti dilansir dari laman Al Arabiya.

1. Akesori kepala

Sentuhan Batik Kawung untuk Seragam Hari Raya

Aksesori kepala sudah umum dikenakan oleh para pecinta fasyen. Biasanya aksesori tersebut mencakup head bands mutiara hingga bunga-bunga. Dengan mengenakan ini, gaya Anda tetap terlihat modis dan tidak membosankan.

2. Kaftan

Tiru 5 Gaya Fesyen Nissa Sabyan untuk Lebaran

Busana ini memiliki kesan elegan dan modis, yang pasti ada saat Ramadan. Kaftan merupakan versi modern dari Abaya yang cenderung tradisional. Padukan dengan tumpukan celana kulot, gaun panjang motif bunga, atau cukup mengenakannya dengan celana jeans.

3. Flowy dress

Gaun satu ini menampilkan gaya untuk penyuka bohemian. Gaya ini sudah dipamerkan oleh para desainer-desainer terkenal untuk koleksi musim ini.

4. Bomber jaket

Jaket yang terkesan besar dan tidak menonjolkan bentuk tubuh ini, sangat pas dikenakan. Jaket ini juga bisa dikombinasikan dengan kaus lucu, gaun sutera, celana jeans, dan kulot.

5. Sikap positif

Ya, inner beauty atau sikap yang baik dari dalam diri seseorang sudah seharusnya turut ditunjukkan saat Ramadan dan Idul Fitri. Tidak akan terlihat gaya dan modis dengan keempat item esensial sebelumnya jika belum memiliki sikap ramah dan positif.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya