Ini Hidangan yang Paling Dicari di Dunia Selama Ramadan

Falafel
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Para ibu rumah tangga, biasanya sudah kehabisan ide untuk menu berbuka puasa. Namun, sekarang teknologi sudah makin memudahkan untuk mencari ide-ide baru.

Resep Marble Cake Anti Gagal Ala Chef Devina Hermawan, Cocok Buat Sajian Lebaran

Membuat menu berbuka puasa misalnya, tidak perlu lagi repot mencari buku menu hidangan lezat melainkan cukup masukan kata kunci di tempat pencarian Google. Lalu, apa saja menu yang paling dicari di Google selama Ramadan berlangsung?

Dikutip dari laman Alarabiya, ternyata seluruh dunia menuliskan paling banyak kata kunci resep dari Haleem dan Falafel selama Ramadan, menurut Google.

Nikmati Hari Raya Tanpa Khawatir! Ini Tips Jitu Cegah Kolesterol Tinggi

Samosa atau samboosa yang biasanya tersedia di beberapa negara Arab, merupakan hidangan yang digoreng atau panggang dengan bumbu yang gurih, seperti kombinasi bumbu dari kentang, bawang putih, kacang polong, makaroni, mie, dan potongan daging (kambing, sapi atau ayam). Bentuk segitiga biasanya membungkus kombinasi bumbu tersebut lalu digoreng dan siap dihidangkan di sepanjang Timur Tengah dan Timur Selatan Asia.

Berbeda dengan Haleem, hidangan ini biasanya direbus dan terdiri dari daging, kacang-kacangan dan bubur gandum yang diaduk hingga menjadi pasta yang kental. Menu ini adalah hidangan yang memang berasal dari Arab.

Dibalik Kesuksesan Merry Chris Sebagai Influencer, Tips Membuat Konten Menarik

Sama halnya dengan Falafel, di mana dibuat dari kacang fava atau buncis atau kombinasi keduanya. Biasanya penggunaan buncis lebih dominan di wilayah Timur Tengah.

Ilustrasi kolesterol .

Waspada Kolesterol Naik Usai Lebaran! Ini Rahasia dr Zaidul Akbar Atasi Kolesterol Tinggi

Jika kolesterol tersebut tidak terkendali dapat berakibat buruk pada kesehatan tubuh. Salah satunya adalah darah tinggi

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024