Mudik ke Yogyakarta, Lokasi Ini Keren untuk 'Selfie'

Candi Prambanan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Daru Waskita

VIVA.co.id – Apakah Anda bersiap-siap untuk melakukan perjalanan mudik ke Yogyakarta atau berlibur dalam suasana Lebaran Kota Gudeg? Mencari sensasi penuh sentuhan budaya di Kota Budaya atau sekadar ingin memenuhi mengoleksi foto liburan Anda?

Wisata Bak Negeri Dongeng di Seribu Batu Songgo Langit

Jika semua jawabannya adalah ya, maka Yogyakarta menjadi destinasi tepat yang wajib Anda datangi. Menteri Pariwisata(Menpar), Arief Yahya mengatakan, Yogyakarta memiliki stok banyak lokasi selfie, yang akan membuat storage di box drop dan clouds Anda penuh.

“Jangan lupa, hasil selfie Anda di upload ke media sosial untuk berbagi cerita, berbagi suka, berbagi pengalaman, dengan para netizen di seluruh dunia,” kata dia dalam rilisnya kepada VIVA.co.id.

Asyiknya Wisata Songgo Langit, Bisa Selfie Sekaligus Berfilosofi

Banyak destinasi yang dimiliki kota ini, mulai dari destinasi sejarah, budaya, alam hingga wisata belanja. Berikut ini sejumlah wisata yang layak didatangi dan tempat keren untuk ber-selfie. Kalau udara cerah, langit biru, maka efek gambarnya akan bagus.

Candi Prambanan

Ber-selfie Ria di Saralas Garden, Kebun Bunga Cantik di Bantul

Candi ini terletak di Desa Tlogo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, perbatasan dengan Klaten. Candi ini masuk kelompok Candi Hindu, terbesar, tertinggi, dan paling keren di dunia.

Candi Kalasan

Candi Kalasan terletak di Desa Kalibening, Kecamatan Kalasan, Kabupaten Sleman. Puncak atasnya sudah berserakan runtuh, tetapi dilihat modelnya, candi peninggalan Budha ini yang tertua di Yogyakarta.

Kraton Ratu Boko

Kraton Ratu Boko berlokasi di Desa Dawung, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman. Dari Prambanan hanya sekitar 3 kilometer, dengan posisinya di atas bukit, Anda bisa selfie dengan background Gunung Merapi.

Candi Ratu Boko

Museum Benteng Vredeburg

Terletak di Jl. Ahmad Yani, di ujung jalan Malioboro, sebelum memasuki Alun-Alun Utara. Museum ini berseberangan dengan gedung yang pernah dijadikan Istana oleh Bung Karno itu.

Museum Keraton Ngayogyakarta dan Museum Kereta

Berlokasi di dalam kraton Yogyakarta, parkir di alun-alun utara. Jika jalan kaki kira-kira sekitar 10 menit menuju ke lokasi museum.

Wisata pantai

Pantai Parangtritis, Pantai Baron, Pantai Samas, Pantai Depok, Pantai Parangkusumo, Pantai Kukup, dan  Pantai Kuwaru. Sementara tempat lain yang bisa didatangi, seperti air terjun Gedangan, air terjun Gua Cerme dan air terjun Parangtritis di Bantul, air terjun Jogan dan Sri Gethuk di Kidul.  

Pantai Parangtritis

Wisata gua

Di Yogyakarta banyak goa, yang sering dijadikan wisata alam, seperti gua Selarong yang konon merupakan persembunyian Pangeran Diponegoro, Gua Rancang Koncono, Gua Cerme dan Gua Pindul, yang sedang ramai dengan wisata basah-basahan dan menyusuri sungai menggunakan ban.

Misteri Goa Selarong

Wisata belanja

Dan jika ingin wisata belanja, Anda bisa mampir ke Malioboro dan Pasar Beringharjo yang masih berada dalam satu kawasan. Di samping itu, Kasongan yang merupakan tempat seni grabah, Pasar Seni Gabusan, Ambarukmo Plaza, Galeria Mall dan Gardena serta Malioboro Mall.

Malioboro, Yogyakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya