Hindari Hal Ini Jika Anda Tidak Ingin Terlihat Tua

Ilustrasi wanita dengan keriput.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat memasuki usia 25 tahun, Anda mungkin mulai sadar akan timbulnya tanda-tanda penuaan seperti kerutan, garis-garis halus di sekitar mata dan mulut, kulit yang tidak lentur dan masih banyak lagi.

Penuaan Bisa Muncul Sebelum Usia 25 Tahun, Buruan Perawatan Yuk!

Proses penuaan ini berbeda-beda pada setiap orang, ada yang cepat dan ada yang lambat. Beberapa di antaranya mungkin mengalami penuaan di usia 20an. Hal ini dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor keturunan, pola hidup dan perawatan kulit.

Salah satu yang paling umum dilakukan perempuan sehingga membuatnya terlihat tua adalah kebiasaan merawat diri yang salah. Berikut tujuh kesalahan tersebut, dikutip dari Boldsky:

Tak Ingin Terlihat Tua di Usia Muda, Jauhi 7 Kebiasaan Ini

1. Make Up Terlalu Tebal
Pengaplikasian make-up yang terlalu tebal terutama pada foundation dapat membuat Anda terlihat tua. Selain itu, wajah Anda terlihat berkerut dan lengket.

2. Terlalu Banyak Concealer
Concealer memang dibutuhkan untuk menutupi bagian gelap pada wajah, seperti lingkaran hitam di bawah mata dan bintik hitam akibat jerawat. Namun, jika digunakan secara berlebihan, kulit Anda akan terlihat lebih tua dan kaku.

Waspada, Ini Ciri Kulit Penuaan Dini Karena Kurang Tidur

3. Menghindari Facial
Facial bisa membantu untuk melancarkan sirkulasi darah di wajah dan meningkatkan elastisitas, memperlambat proses kerutan dan garis halus pada wajah.

4. Jarang Menggunakan Masker
Masker diperlukan untuk mengangkat kulit mati pada wajah dan membantu menstimulasi pertumbuhan sel-sel baru di wajah.

5. Kurang Mengonsumsi Air
Menjaga tubuh agar selalu terhidrasi itu penting untuk kesehatan, salah satunya untuk kesehatan kulit. Asupan air yang cukup akan menjaga kulit tetap lembab dan sehat. Dehidrasi dapat menyebabkan kulit cepat menua.

6. Tidak Menggunakan Sunscreen
Pemakaian sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit dari sinar UV. Jika kulit sring terpapar sinar ini setiap hari, maka penuaan dini pada kulit Anda bisa terjadi lebih cepat.

7. Jarang Menggunakan Kondisioner
Kondisioner sebaiknya digunakan secara teratur. Rambut cenderung menjadi kering dan kasar seiring bertambahnya usia. Tidak menggunakan kondisioner atau menggunakan kondisioner yang salah dapat memperparah keadaan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya