Tujuh Fungsi Kejutan Busa Pencukur

Ilustrasi membersihkan karpet
Sumber :
  • Pixabay/kropek_pl

VIVA.co.id – Kalau wanita tidak banyak memiliki foam yang biasa digunakan pria untuk bercukur, tampaknya mulai saat ini perlu berpikir ulang untuk memilikinya.

Anies Sebut Kali Item Berbusa Akibat Limbah Detergen

Tapi bagi mereka yang memiliki anggota keluarga pria, pasti tidak asing dengan yang satu ini. Meski sedikit mahal, bukan waktunya lagi untuk ngomel, karena ternyata manfaat busa cukur ini sangat banyak, seperti dilansir laman Genius Beauty.

Membersihkan noda di karpet

Tips Bersihkan Rumah Hingga ke Celah-celah Terkecil

Aplikasikan busa secukupnya di noda, gosok dengan spons basah dan biarkan kering secara alami. Setelah beberapa jam, bersihkan karpet dengan vacuum cleaner, bersihkan busa yang masih tersisa, dan siaplah menikmati karpet baru tanpa noda.

Membersihkan dan mengkilapkan permukaan stainless steel

5 Manfaat Buah Lemon untuk Membersihkan Rumah

Melapisi busa cukur dan spons kering, akan membuat panci dan kulkas lama kembali tampak seperti baru.

Melindungi kaca kamar mandi dari kabut

Memiliki air panas di rumah, pasti ini masalah klasik yang selalu dihadapi. Untuk mencegah kaca kembali berkabut, aplikasikan beberapa busa di permukaan kaca, tunggu beberapa menit, dan usap hingga bersih.

Trik ini juga bisa diterapkan pada bagian pintu kaca di pancuran kamar mandi, jendela atau cermin maupun kaca lainnya.

Membersihkan perhiasan

Komposisi dalam busa cukur tidak mengandung bahan-bahan keras, tapi penuh dengan kandungan pembersih. Ini menjadikan busa cukur sebagai pilihan tepat untuk pekerjaan yang lembut, seperti membersihkan perhiasan. Caranya adalah dengan mengaplikasikan sejumlah busa, hapus, dan biarkan kering alami.

Menghilangkan bunyi pada pintu

Tidak perlu lagi bersusah payah mencari minyak untuk melumasi pintu yang berderit. Meski tidak menyelesaikan masalah secara permanen dan tuntas, tapi setidaknya cara ini bisa membantu memberikan beberapa malam yang tenang.

Menyejukkan kulit setelah terbakar matahari

Rahasianya adalah kandungan emollient serta efek mendinginkan di dalamnya. Ini juga bisa membantu meredakan rasa gatal dari gigitan serangga.

Menghilangkan bekas cat kuku di kulit

Beberapa gadis sering mencoret cat kuku di kulit saat terburu-buru mengaplikasikannya. Ternyata busa cukur juga bisa menyelesaikan masalah ini. Aplikasikan sedikit busa dan sebarkan serta gosok dengan hati-hati.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya