Cara Jitu ini Bisa Atasi Tumit Kasar

Perawatan kaki
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki tumit yang lembut dan halus adalah dambaan setiap wanita. Karena selain mampu meningkatkan kepercayaan diri, memiliki tumit sehat bagi Anda yang sibuk, tentunya tidak menghambat aktivitas sehari-hari.

Benarkah Perawatan di Klinik Kecantikan Bikin Ketergantungan?

Berikut ada cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tumit yang lembut dan lembab. Seperti dilansir Daily Mail.

Yang Anda butuhkan adalah kapas, lemon dan aspirin. Pastikan Anda menggunakan aspirin murni agar dapat bekerja maksimal pada kulit Anda. Haluskan aspirin menjadi bubuk halus dan campurkan dengan cairan lemon. Setelah itu, gunakan kapas untuk menyerap campuran kedua bahan tersebut lalu letakan di bagian tumit yang kering atau pecah-pecah.

Cara Mudah Bikin Wajah Tirus dan Kencang Tanpa Operasi

dr. Joshua Zeichner, dermatolog dari Mt. Sinai Hospital, New York menyarankan untuk menggunakan campuran ini pada malam hari agar bekerja lebih efektif. Untuk menahan kapas agar tidak terlepas, Anda bisa menggunakan alat bantu seperti sellotape, lakban atau plastic wrap.

Campuran lemon dan aspirin dapat membantu menghilangkan minyak berlebih dan sel kulit mati pada kulit. dr Zeichner mengatakan bahwa melumuri kaki dengan campuran ini akan melembutkan kulit secara signifikan setelah 10 hari pemakaian.

Ririn Ekawati Makin Cantik, Ternyata Begini Perawatannya

Jus lemon memang dikenal baik untuk mengatasi masalah kulit mati. Zat asamnya yang lembut mempermudah kulit mati untuk terangkat. Pemakaian aspirin dalam dunia kecantikan memang sudah tidak asing lagi. Aspirin banyak digunakan untuk meredakan jerawat yang sedang bersemi.

(ren)

Ilustrasi kulit wajah

Gen Z Mulai Pakai Skincare Sejak Usia 13 Tahun

Mereka bahkan menggunakan anti aging di usia muda

img_title
VIVA.co.id
21 Januari 2020