Lima Cara Mudah Atasi Kaki Pegal

akupuntur
Sumber :
  • Pixabay/ Andreas

VIVA.co.id – Kaki nyeri dan pegal-pegal akan mengurangi kenyamanan Anda saat berjalan. Selain keseleo, nyeri pada kaki bisa diakibatkan oleh sepatu atau sandal yang digunakan entah itu karena kurang lentur atau hak yang terlalu tinggi.

Cara Instan Atasi Pegal-pegal dengan Es Batu

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi nyeri pada kaki, dilansir dari Boldsky.

Capsaicin

Kaki Gampang Pegal-pegal? Atasi dengan Cara Ini

Capsaicin adalah senyawa yang bisa meredakan rasa sakit. Senyawa ini dapat ditemukan di cabai-cabaian. Campurkan senyawa ini dengan minyak zaitun lalu oleskan pada bagian kaki yang pegal.

Jahe

Cara Menghilangkan Pegal di Kaki dengan Cepat

Mengoleskan kaki dengan minyak jahe akan membuat kondisi kaki Anda semakin membaik. Begitu pula dengan mengonsumsi teh jahe. Jahe mengandung zat anti-inflamasi dan bisa meredakan rasa sakit.

Kompres

Ambil beberapa balok es dan bungkus dengan kain lalu kompres daerah kaki yang pegal. Es akan membantu Anda untuk meredakan rasa sakit dan mengurangi inflamasi.

Minyak kelapa

Memijat bagian kaki yang pegal yang minyak kelapa akan membuat sirkuasi darah menjadi lancar dan mengurangi rasa kaku pada kaki.

Air garam

Merendam kaki dengan air garam dapat membuat kaki Anda rileks. Cukup campurkan tiga sendok garam ke dalam air hangat lalu rendam kaki selama 15 menit.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya