Lima Kebiasaan Harian yang Bisa Menaikkan Gula Darah

Berpuasa juga berpengaruh pada menurunnya tingkat gula darah.
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVA.co.id – Diabetes, sebuah kata yang bisa membuat tegang, khawatir, dan cemas. Penyakit ini mempunyai konsekuensi yang serius. Meskipun diabetes banyak terjadi karena genetik, yang disebabkan oleh faktor keturunan, namun gaya hidup yang tidak sehat juga bisa menjadi salah satu alasan.

Ini Cara Menurunkan Gula Darah dalam 15 Menit, Dijamin Efektif

Diabetes adalah gangguan yang tidak bisa disembuhkan, tapi gejala ini bisa dikontrol dengan membuat perubahan gaya hidup yang sehat. Sekarang ini, ada kebiasaan sehari-hari yang dapat menaikkan gula darah. Berikut kebiasaan harian yang bisa menaikkan gula darah, seperti dilansir laman Boldsky.

Minum terlalu banyak kopi

Kadar Gula Darah Normal Menurut Usia, Ini Tanda Jika Melebihi Batas

Walaupun Anda minum kopi tapa gula, kafein yang terkandung dalam kopi bisa meningkatkan kadar gula dalam darah menurut pendapat para peneliti.

Mengonsumsi makanan tinggi kalori

5 Obat Diabetes Paling Ampuh dari Tumbuhan Alami

Pizza, kentang goreng, burger, cokelat, dan makanan yang tinggi kalori lainnya dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, walaupun makanan tersebut tidak manis.

Minum antibiotik tertetu

Beberapa jenis antibiotik dan obat-obatan dekongestan, yang diberikan untuk flu dan sinus, diketahui menyebabkan peningkatan yang signifikan kadar gula dalam darah Anda.

Stres

Stres bekerja, depresi, terlalu banyak tekanan yang berkaitan dengan keluarga dapat menyebabkan fluktuasi hormon yang menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah.

Minuman berenergi

Minuman energi atau olahraga dan minuman ringan dapat menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah. Hal ini karena minuman tersebut tinggi akan kalori, gula, dan juga kafein.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya