Iwan Fals Isi Soundtrack Film Sabtu Bersama Bapak

Iwan Fals
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Sebuah film Tanah Air berjudul Sabtu Bersama Bapak, menggaet Iwan Fals sebagai salah satu pengisi soundtrack-nya. Tidak tanggung-tanggung Lagu Cinta yang diciptakan bersama Billy J Budiarjo yang sebelumnya pernah ia rilis di salah satu albumnya pada tahun 1994 pun dipilih sebagai soundtrack.

Desta Salting Saat Ditanya Soal Rujuk, Natasha Rizky Beri Respons Begini

Film yang diangkat dari novel best seller berjudul sama karya Adhitya Mulya ini memiliki kisah yang cukup mengharukan dan mengedepankan kasih sayang seorang ayah. Hal inilah yang membuat Iwan Fals akhirnya bersedia menyumbangkan suara emasnya untuk film ini.

"Saya bisa merasakan film ini, karena saya juga seorang ayah. Pokoknya film ini gue banget dah," ujar pelantun lagu Bento itu di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2016.

Kritikan dalam Lagunya Tak Sepedas Dulu, Iwan Fals: Sekarang Giginya Sudah Habis

Menurutnya, meski baru melihat trailer dan membaca sinopsisnya, Iwan Fals sudah memiliki gambaran film tersebut. Penyanyi legendaris Indonesia tersebut juga akhirnya menerima tawaran untuk menjadikan Lagu Cinta sebagai soundtrack di film itu usai melihat trailer dan posternya. Lagu Cinta sendiri sudah pernah di rilis di album milik penyanyi kawakan tersebut dengan judul Orang Gila.

"Saya merasa senang Lagu Cinta bisa menjadi soundtrack di film Sabtu Bersama Bapak," ujarnya.

Saat Iwan Fals Mengenang Glenn Fredly Lewat Konser Tanda Mata

Film tersebut akan tayang serentak pada 5 Juli 2016, yang berarti disuguhkan untuk menyambut Lebaran. Tema kekeluargaan yang kuat, membuatnya menjadi salah satu hiburan yang bisa ditonton bersama keluarga tersayang.

Apalagi, Iwan Fals merasa bahwa pesan moral dari film ini sangat banyak dan pas untuk mengingatkan mengenai pentingnya peran sebuah keluarga. Sehingga, ia berpesan agar film ini bisa menjadi acuan yang baik untuk banyak orang.

"Saya berharap film ini akan ditonton oleh banyak orang dan penonton film Sabtu Bersama Bapak juga bisa membawa pesan yang baik di dalam film ini," tambahnya.

Film tersebut bercerita mengenai sosok ayah bernama Gunawan Garnida (Abimana Aryasatya) yang mengetahui kalau umurnya tidak lama lagi. Gunawan akhirnya memutuskan mencari cara lain untuk menemani kedua anaknya, Satya (Arifin Putra) dan Cakra (Deva Mahendra) tumbuh dewasa agar tetap memiliki sosok seorang ayah.

Permasalahan dari kedua anaknya tersebut setelah beranjak dewasa, tidak terelakan. Satya kesulitan membina rumah tangga bersama Rissa (Acha Septriasa) dan Cakra kesulitan mencari jodoh. Tidak hanya itu, istrinya, Itje (Ira Wibowo) juga tidak luput dari permasalahan yang menimpa dirinya.

Lalu, bagaimana Gunawan yang sudah lama berpulang akan menolong mereka? Segera cari tahu di film Sabtu Bersama Bapak yang akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia satu hari sebelum hari lebaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya