Tampil Percaya Diri Berbusana Muslim ala Dian Pelangi

Dian Pelangi
Sumber :
  • VIVA/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Wanita muslim bisa tampil cantik dan elegan dengan busana yang dikenakan. Sebab, banyak label busana muslim menciptakan beragam koleksi yang modis, namun juga sopan dan menutup aurat.

Bukan Sarjana, Desainer Dian Pelangi Bocorkan 3 Kunci Sukses

Namun bagi Anda, yang masih bingung atau tidak percaya diri memadupadankan busana Muslim dan hijab yang dimiliki, desainer busana muslim, Dian Pelangi berbagi tips untuk tampil percaya diri dengan busana muslim.

Menurut desainer muda tersebut, sebaiknya mengenakan busana yang sesuai atau nyaman di tubuh demi membangun rasa percaya diri. Dia pun menyarankan untuk memilih busana dengan warna-warna cerah, seperti merah atau merah muda agar lebih semangat dan segar untuk dilihat.

Cerita Dian Pelangi Dapat Apresiasi Luar Biasa di Paris

"Para Muslimah dapat memilih warna-warna yang lebih cerah atau merona, seperti pink, merah agar memberi kesan dan semangat enak dipandang. Pastikan menggunakan busana dengan bahan yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik," ujar Dian kepada VIVA.co.id saat ditemui pada acara Ramadan Fashion Guide bersama HIJUP dan Dian Pelangi, belum lama ini.

Agar wanita muslim terlihat menonjol, menurutnya, sebaiknya memadupadankan busana polos dengan busana bermotif. Padu padan busana tersebut didukung dengan tata rias yang sesuai agar terlihat lebih menarik.

Koleksi Dian Pelangi di New York Fashion Week Tuai Pujian

Melengkapi penampilan, Dian menyarankan untuk memilih hijab dengan gaya yang sederhana dan hindari pemakaian yang sulit dan banyak gaya atau layering. Hal ini untuk memudahkan para Muslimah saat berwudhu.

Selain itu, dia menambahkan, jangan memilih bahan yang mudah kusut, dengan siluet yang lebar. Sebab, bahan dan model hiab seperti itu dapat membuat tampilan menjadi kurang menarik bagi pemakainya.

Karena pakaian sudah menonjol, Dian menuturkan, untuk menghindari terlalu banyak mengenakan akesori. "Jangan pakai aksesori berlebihan dan Sebaiknya gunakan baju multi fungsi, sehingga style Anda tidak monoton dan tampilan tidak membosankan," kata wanita berusia 25 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya