Toko Fesyen Online Kecipratan Berkah Ramadan

Online shop.
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA.co.id – Berbelanja pakaian baru selama Ramadan yang menjadi tradisi setiap tahunan membawa berkah bagi desainer hingga toko pakaian kelas atas hingga bawah, termasuk toko fesyen online yang keberadaannya mulai menjamur di negeri ini.  

3 Barang Paling Laku di Toko Online, Nomor Satu Item Fesyen

Apalagi momentum Ramadan dan Lebaran tahun ini berdekatan dengan Ulang Tahun Jakarta, yang biasanya selalu memberikan diskon besar-besaran oleh hampir seluruh mal di Jakarta, membuat volume dan transaksi penjualan pakaian semakin meningkat.

Salah satu toko fesyen yang mengalami peningkatan penjualan selama Ramadan kali ini adalah Zalora. Salah satu toko online terkemuka di Tanah Air ini mengaku bahwa penjualannya meningkat hingga tiga kali lipat selama Ramadan, dibanding bulan, khususnya untuk kategori busana muslim.

Amerika Kini Punya Toko Fesyen Muslim

“Sesuai denga tren yang terjadi di Indonesia yang mobile driven, 67 persen dari seluruh transaksi dilakukan lewat aplikasi kami dan dalam satu waktu, aplikasi Zalora diakses hingga 10 kali lipat jumlah pengguna dibanding hari biasanya,” ujar Anthony Fung, CEO Zalora Indonesia dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 30 Juni 2016.

Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, membuat toko online ini mulai bersiap untuk menerima lonjakan transaksi menjelang Lebaran. Terlebih dengan adanya program Jakarta Great Sale, Anthony mengatakan bahwa Zalora tak segan memberi diskon berlipat.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Dan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah transaksi, Zalora telah melakukan beberapa persiapan menjelang Lebaran, yaitu dengan menambah jumlah armada pengiriman barang secara in-house, customer service representative serta meningkatkan anggota tim yang melayani proses pengembalian barang hingga dua kali lebih banyak.

Selain itu, pada Ramadan kali ini, dia mengatakan, Zalora juga menambah staf gudang sebanyak enam kali lipat agar setiap pesanan dapat diproses secepat mungkin. Dengan begitu, pelanggan dapat menerima pesanan mereka tepat waktu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

“Kami peduli akan pelayanan yang diperoleh oleh pelanggan dalam kondisi apapun dan berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja yang terbaik untuk mereka," kata dia.

Selama bulan Ramadan, toko berlogo Z ini memperoleh peningkatan pelanggan baru sebanyak 44 persen, dengan jumlah total pembeli yang terbagi menjadi 57 persen wanita dan 43 persen pria.

Produk yang menjadi favorit wanita adalah gaun panjang, kaftan aksen payet serta tunik dengan motif rumit. Sementara para pria lebih banyak tertarik dengan sarung modern serta baju koko berbordir unik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya