Kemenpar Kembangkan Sejumlah Destinasi Wisata Baru

Pulau Komodo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Harry Siswoyo

VIVA.co.id – Kementerian Pariwisata RI bersama Beyond Travel Fair (BBTF) menyelenggarakan program Post Tour. yang telah berlangsung di Bali pada tanggal 22 hingga 26 Juni 2016 kemarin.

Sandiaga Uno Tegaskan Indonesia Aman Dikunjungi Wisatawan

Kegiatan Post Tour atau program wisata ini adalah acara pameran yang diperuntukkan bagi agen perjalanan dan media asing terpilih. Program yang ditawarkan menampilkan empat pilihan destinasi yang mencakup Toraja, Bali Barat dan Banyuwangi, Nusa Tenggara Barat serta Pulau Komodo.

Sebagaimana yang telah dicanangkan Kementerian Pariwisata, ini merupakan sebagai salah satu cara guna mendongkrak target wisatawan mancanegara sebesar 12 juta. Itulah mengapa Kemenpar mempromosikan potensi wisata nusantara ke dunia melalui beragam kegiatan promosi, baik di dalam maupun luar negeri.

Hore! Di Gunung Prau Sudah Ada Posko Kesehatan dan Musala

“Melalui program Post Tour ini kami berharap nantinya mereka yang mengikuti program ini bisa melihat keindahan destinasi secara langsung,” ujar Ketut Ardana, Ketua Panitia Bali & Beyond Travel Fair dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Jumat, 1 Juli 2016.

Ia menambahkan bahwa program ini memiliki tujuan lain yakni untuk menampilkan potensi daerah yang disebutkan di atas sebagai destinasi wisata baru yang bisa ditawarkan kepada pelanggan mereka. Pilihan program wisata tersebut akan menampilkan beragam tempat wisata, kekayaan budaya dan seni yang menjadi ciri khas masing-masing daerah.

Mengintip Wisata Batam, Hotel Mewah Hingga Banyak Pantai Indah

Para agen serta media yang diundang bisa memilih satu dari program yang ditawarkan. Berikut diantaranya.
 
Bali Barat dan Banyuwangi

Program ini dimulai dengan perjalanan menjelajah bagian barat pulau dewata seperti keindahan sawah di Pupuan hingga keunikan flora dan fauna asli Bali di Taman Nasional Bali Barat. Perjalanan dilanjutkan ke Banyuwangi yang kini mulai mendapat sorotan publik karena tempat wisatanya yang unik seperti Gunung Gumitir, Pantai Merah serta Pantai Watu Dodol.
 
Nusa Tenggara Barat

Melalui program ini, peserta bisa menikmati keindahan alam Lombok dan Gili Trawangan. Kegiatan yang ditawarkan juga mencakup kunjungan ke desa suku Sasak serta tur mengelilingi Mataram.
 
Pulau Komodo

Tidak hanya menikmati keindahan alam Pulau Komodo dan menyaksikan Komodo di habitat aslinya, peserta juga bisa menikmati perjalanan di atas kapal laut dan juga mengunjungi lokasi eksotis seperti Pink Beach. Selain itu program ini juga menampilkan keindahan tempat wisata di Labuan Bajo seperti Batu Cermin.
 
Toraja

Keindahan dataran tinggi Toraja serta keunikan budayanya ditampilkan khusus melalui pilihan ini, peserta diajak mengunjungi tempat wisata seperti Gunung Nona, Batu Tumonga dan Londa. Selain itu peserta juga akan diajak menikmati kota Makassar sebelum bertolak kembali ke Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya