TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Terungkap, Rahasia Cantik Foto Selfie Dian Sastrowardoyo

Dian melakukan persiapan berikut ini.
Terungkap, Rahasia Cantik Foto Selfie Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo (IG @therealdisastr)

VIVA.co.id – Fenomena selfie mulai melejit sejak tahun 2013. Semakin banyak orang yang keranjingan melakukan selfie hingga membuat Oxford Dictionary mendaftarkan istilah tersebut secara resmi dan memberinya predikat sebagai "Word of the Year."

Ternyata ada dua kategori penggemar selfie yang disebut "selfreak" dan "shyfie". Keduanya sama-sama memiliki keinginan untuk selalu tampil memukau dalam setiap kesempatan terutama ketika kesempatan tersebut diabadikan, seperti diunggah ke jejaring media sosial.

Dian Sastrowardoyo sebagai Brand Ambassador L'Oreal Paris membagi tipsnya untuk selalu tampil #SelfieReady.

1. Pencahayaan
Dalam fotografi pencahayaan adalah faktor kunci, hal itu pun berlaku untuk pengambilan foto selfie. Ada dua waktu yang sering disebut magic hour, di mana sinar matahari dalam kondisi terbaik, yaitu satu jam setelah terbit dan satu jam sebelum terbenam. Cobalah mengambil foto di dua waktu tersebut dan rasakan perbedaannya.

"Muka kita harus selalu menghadap sumber cahaya supaya kelihatan jelas," kata Dian dalam rilis 1 Juli 2016. Tapi ingat, jangan overexposure, kuncinya adalah keseimbangan.

2. Sudut pengambilan gambar
Tentukan lebih dahulu sisi atau fitur wajah yang ingin ditonjolkan. Pemilihan angle atau sudut foto berperan penting dalam menyoroti sisi terbaikmu.

"High angle atau pengambilan foto dari posisi tinggi bisa membantu membuat mata terlihat lebih besar dan rahang terlihat lebih kecil. Kalau low angle bisa membantu menyamarkan kantung mata dan double chin," ujar Dian.

Selain dua sisi tersebut, bisa juga dicoba side angle, yaitu pengambilan foto dari sisi samping seperti siluet. Teknik ini bisa mempertegas profil wajah, terutama mata, hidung, tulang pipi, dan rahang. Jadi fokuskan rias wajah di area tersebut dan dongakkan sedikit wajah untuk mengurangi double chin.

3. Ekspresi wajah
Ekspresi dan raut wajah berperan penting dalam memberi komposisi selfie yang seimbang. Cobalah bereksperimen dengan ekspresi wajah dan temukan mana yang paling menunjukkan kepribadianmu, serta membuatmu percaya diri.

4. Pose
"Saat berpose kita harus kelihatan effortless dan jaga postur badan kita. tarik bahu dan leher, panjangkan ke atas. Selain itu kita juga harus tahu badan kita akan terlihat lebih bagus dari sisi depan atau samping, kalau aku sih lebih suka agak menyamping," ujar Dian.

Tips ini berguna untuk mereka yang senang melakukan selfie di depan kaca atau mirrorfie. Jangan takut mengeksplor berbagai tipe pose dan mempelajari postur tubuh.

5. Wefie
Menurut Dian, yang utama dari wefie itu harus terlihat stand-out. Berdandan terlebih dulu sebelum memastikan semuanya dalam frame. Beri kamera pada siapapun yang paling tinggi supaya bingkai lebih luas. Jika ingin terlihat kecil, ambil posisi di tengah dan jika ingin terlihat lebih tinggi, ambil posisi di samping.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP