Ditinggal Mudik ART, Elma Theana Ajarkan Anak Mandiri

Elma Theana
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Lebaran sudah semakin dekat, pesinetron cantik Elma Theana mau tidak mau akan ditinggal mudik asisten rumah tangganya untuk beberapa saat. Ketiadaan ART, menurut Elma, menjadi salah satu cara untuk mengajarkan hidup mandiri pada anak-anaknya.

4 Tradisi Unik Idul Adha di Tanah Air

"Kali ini pembantu saya agak lama pulangnya, mulai tanggal 4 selama 2 minggu. Jadi saya kasih ancang-ancang ke anak-anak kalau kali ini enggak ada pembantu, jadi apa-apa kerjain sendiri," kata Elma saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 30 Juni 2016.

Elma mengaku tidak berniat mencari tenaga pengganti untuk membantunya selama lebaran. Menurutnya, ini penting agar setiap anggota keluarga saling membantu dan ini hanya terjadi setahun sekali.

Tradisi Unik Lebaran di Indonesia, Ngejot hingga Aghi Yayo Onam

"Saya enggak mau pakai infal, saya mau ajar anak saya mandiri, jadi semua bantu. Ini pelajaran setahun sekali buat anak-anak biar tahu jadi seorang perempuan bagaimana," ujar pemain sinetron Pernikahan Dini tersebut.

Keputusan Elma tersebut juga diterima baik anak-anaknya. "Saya enggak bisa diajak kompromi, tapi kadang saya suka melucu juga sama anak-anak tapi kalau sudah tegas ya tegas," tutur perempuan kelahiran Jakarta itu.

Cerita Menpar Arief Yahya saat Lebaran, Dipalak Anak Kecil

Menjelang Lebaran tahun ini, Elma yang berhijab mengungkapkan kesukaannya dengan gaya syar'i. Elma memilih pakai gaun Lebaran yang panjang dan kerudung yang leher dan dada.

Tidak ada konsep busana tertentu untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Bahkan, suami Elma termasuk yang tidak suka dengan baju seragam seperti keluarga lainnya. Untuk menyiasati agar tetap terlihat kompak, Elma dan keluarga akan menyamakan warna baju satu sama lain.

Ilustrasi Sajian makanan Lebaran

Ragam Sajian Khas Lebaran di Seluruh Dunia

Ritual silaturahmi dan makan makanan khas Lebaran bersama keluarga saat Idul Fitri bukan hanya milik masyarakat Indonesia saja.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2021