Tips Jitu Memangkas Biaya Liburan

Ilustrasi Liburan Hemat.
Sumber :

VIVA.co.id – Saat berlibur, mencari tiket murah merupakan kegiatan yang wajib dilakukan untuk menekan budget. Selain itu, akomodasi seperti penginapan juga diburu mendapatkan yang termurah.

Transformasi Pengalaman Traveling: Kolaborasi Garuda Indonesia dan UOB dalam Lifestyle & Pariwisata

Walaupun banyak situs travelling yang dirasa cukup membantu mempermudah pencarian biaya yang murah, namun Anda tetap harus mengeluarkan total biaya yang tidak sedikit. Berikut empat cara jitu untuk memangkas biaya berlibur Anda, seperti dilansir dari laman Huffingtonpost.

1. Hapus data history pencarian di browser

Gak Perlu Ribet Lagi! Traveling ke Bali Kini Makin Dipermudah

Beberapa situs travelling biasanya mampu memantau perilaku belanja Anda melalui history di browser, sehingga tiap kali Anda mencari tiket, harganya selalu bertambah. Semakin sering Anda membuka situs travel tersebut, semakin meningkat pula harga yang diberikan.

Tipsnya, hindari kenaikan harga ini dengan menghapus history di browser dan lakukan pencarian dengan private browsing mode.

300 Ribu Wisatawan Indonesia Diprediksi Bakal Kunjungi Korea di 2024, Ini Kata KTO

2. Hindari membeli tiket pulang-pergi

Akomodasi untuk kedatangan maupun kepulangan Anda, tidak perlu menggunakan pesawat yang sama. Cari sebanyak mungkin pilihan untuk tiket termurah Anda.

Tips: Cari tiket pesawat yang paling murah untuk pergi maupun kembali dari liburan. Memang menyita waktu, namun itu sangat efektif menghemat kantong Anda.

3. Negosiasi Hotel

Logikanya mudah, hotel tidak akan memberikan harga yang mahal jika kebanyakan kamar masih kosong. Apalagi, mereka biasanya memberikan promo saat belum banyak orang yang mem-booking hotelnya.

Tips: Hindari booking hotel di waktu yang terlalu mepet. Sebisa mungkin, sudah jauh-jauh hari memesan hotel sebelum hari H agar harga masih normal.

4. Selalu membandingkan harga

Seringkali Anda berpikir bahwa membeli banyak berarti membuat harga menjadi lebih murah. Namun, tetap harus memperhatikan dan membandingkan harga keduanya yaitu membeli dalam jumlah banyak dengan satu tiket.

Tips: Bandingkan harga tiket untuk pembelian banyak maupun satuan di beberapa situs berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya