Kulit Pisang Mampu Atasi Jerawat dalam Beberapa Jam

Kulit Pisang.
Sumber :

VIVA.co.id –  Jika makan pisang jangan buang kulitnya. Karena ternyata kulit pisang mampu mengatasi masalah jerawat. Resep alami mengatasi jerawat ini diungkapkan oleh seorang beauty blogger Habiba.

Bahaya! 10 Produk Kecantikan Beracun yang Pernah Digunakan dan Masih Dipakai 

Blogger asal Los Angeles yang memiliki akun Instagram bernama makupholic_moon ini mengunggah video singkat yang menampilkan bagaimana menggunakan sampah organik untuk perawatan kulit.

Seperti dilansir laman Daily Mail, Habiba mengatakan bahwa kulit pisang organik yang matang sempurna, yakni memiliki warna kuning dengan titik hitam adalah bahan terbaik untuk digunakan.

20 Pertanyaan Umum Tentang Kulit Sensitif, Bagaimana Cara Atasinya?

Dalam videonya Habiba menunjukkan dia mengupas sedikit kulit pisang lalu mengoleskan bagian putihnya ke area yang berjerawat. Kemudian, diamkan kulit pisang tersebut selama dua jam atau hingga kulit pisang berubah menjadi hitam.

Kemudian oleskan kembali kulit pisang yang sudah menghitam itu ke area yang berjerawat lalu buang. Setelah itu, diamkan residu dari kulit pisang itu semalaman dan jangan mencucinya hingga esok pagi.

10 Produk Kecantikan Wanita Ini Ternyata Diciptakan Pria

Habiba menyarankan agar melakukan perawatan ini setiap hari hingga jerawat Anda menghilang. Ia pun sudah merasakan sendiri khasiatnya.

"Saya kaget melihat jerawat saya menghilang dalam beberapa jam. Jerawat yang meradang reda dan ketika pagi hari jerawat saya sudah tidak ada," tulis Habiba dalam keterangan Instagramnya.

Habiba juga menuliskan jika metode ini telah tervalidasi oleh dokter tapi memang belum terbukti secara klinis. Kulit pisang memang disebutkan bisa menyembuhkan jerawat karena memiliki kandungan yang dapat mengurangi peradangan serta antioksidan yang bisa menyegarkan kulit.

Habiba memiliki lebih dari 28 ribu pengikut di Instagram di mana dia sering mengunggah tips kecantikan menggunakan bahan alami dan organik.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya