Tips Memilih Baju Koko Sesuai Kepribadian

permintaan busana muslim meningkat di bulan ramadan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id – Dalam hitungan hari umat muslim di Indonesia akan segera merayakan Hari Raya Idul Fitri. Untuk menyambut Hari Kemenangan tersebut tidak jarang setiap orang akan menyiapkan busana terbaru sebagai sebuah kebutuhan.

Terbongkar! Rahasia Bisnis Busana Muslim Thariq Halilintar: Modalnya Fantastis!

Pemilihan baju lebaran tidak hanya berlaku bagi kaum wanita saja. Laki-laki juga harus dapat menentukan model yang cocok agar tetap terlihat fashionable.

Bila zaman dulu busana lebaran untuk pria hanya berupa baju koko berbentuk polos dan berwarna putih, kini tren tersebut semakin berkembang. Saat ini makin banyak model yang bisa dipilih. Bahkan, desainnya mampu menghadirkan kesan mewah dan elegan.

Intip Koleksi Raya 2024, Bisa Tampil Kece Sekeluarga di Hari Lebaran

Ada beberapa model baju muslim pria yang bisa dipilih sesuai keinginan Anda, seperti baju koko berlengan pendek. Baju jenis ini telah banyak diminati khususnya pria muda yang ingin tampil kasual.

"Saat berlebaran para pria muslim kebanyakan akan mengenakan baju muslim koko. Mereka dapat menyeseuaikan dengan kebutuhan seperti baju koko lengan pendek yang sangat fleksibel dikenakan saat Lebaran," ujar FX Afat Adinata, President Director dari Mega Perintis yang menaungi ritel fesyen pria Manzone kepada VIVA.co.id.

Pasca Kasus Perselingkuhan, Jeje-Syahnaz Jadi Model Busana Syar'i

Ia menambahkan, bahwa selain nyaman, baju koko lengan pendek dapat terlihat modis dan trendi bila memilih desain yang sesuai dengan kepribadian. Pilihlah warna yang membuat kulit terlihat bersinar, seperti putih, beige,  kuning muda, cokelat muda, biru muda dan camel.

Pemilihan motif yang beragam sangat berpengaruh, Anda dapat memilih busana koko dengan menambahkan aplikasi di bagian dada, seperti motif bordir, garis-garis dan kotak-kotak. Sentuhan yang tidak kalah menarik pun dapat ditemukan dengan menerapkan potongan-potongan kain batik dalam busana koko Anda.

Sementara untuk baju muslim pria berlengan panjang sangat cocok jika dikenakan untuk pria yang ingin tampil dewasa. Baju ini memiliki kesan lebih kuat bagi seorang muslim, sehingga ini adalah item busana wajib dimiliki muslim pria. Untuk modelnya saat ini juga tak kalah dengan yang berlengan pendek, berbagai motif telah ditambahkan untuk membuatnya nampak menarik dan elegan.

Dari semua jenis busana di atas, janganlah melupakan untuk memilih bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat, sejuk dan ringan. Beberapa di antaranya, seperti katun, sutera dan linen.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya