Tips dan Trik Tampil Cantik Bersahaja Saat Lebaran

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran merupakan momen paling ditunggu umat Muslim setelah sebulan menjalankan ibadah puasa. Banyak orang, terutama kaum hawa ingin tampil cantik di hari besar itu.

Tips Makeup bagi Si Kulit Putih dan Gelap Agar Cantik saat Lebaran

Sayangnya, tidak semua wanita pandai menerapkan kosmetik untuk tampil di hari spesial, yang datangnya tidak lama lagi. Namun, tidak perlu khawatir lantaran salah satu merek kosmetik, Maybeline kembali memberi inspirasi tampilan make-up dengan tema Doll It Up.   

Ryan Ogilvy, Official Make-up Artist dari Maybelline Indonesia mengatakan bahwa momen Lebaran merupakan saat yang paling ditunggu untuk berkumpul dengan orang terdekat, sehingga tampilan Doll It Up ini terinspirasi dari hangatnya suasana Lebaran saat berkumpul dengan keluarga.

Mau Riasan Tetap Awet Saat Lebaran? Begini Triknya

"Pada saat Lebaran, saya ingin perempuan Indonesia tampil cantik, namun tetap bersahaja dan tidak berlebihan,” kata dia dalam rilisnya kepada VIVA.co.id.

Dia menjelaskan, tampilan make-up Doll It Up yang dikreasikan khusus Lebaran siap membuat Muslimah terlihat segar sepanjang hari dengan warna-warna nude cerah pilihan Maybelline dan dirinya. Nah, untuk bisa tampil cantik bersahaja sepanjang hari dan tahan lama, dia berbagi tipsnya berikut ini.

Wanita yang Pakai Make Up untuk Bekerja, Digaji Lebih Tinggi

Make-up tahan lama

Untuk membuat make-up agar tahan lama, dia menyarankan untuk membersihkan wajah hingga benar-benar bersih sebelum menerapkan make-up. Kemudian, gunakan Super BB Cushion untuk menutupi pori dengan sempurna, sehingga membuat wajah terlihat segar sepanjang hari.

Ryan mengingatkan Super BB Cushion cukup digunakan satu kali di awal, selebihnya Anda hanya cukup menggunakan spons untuk touch up agar wajah tidak berminyak.

Tampilan mata

Dan untuk membuat tampilan mata yang cantik, terapkan teknik blending. Caranya, baurkan warna eyeshadow gelap dan terang dari The Blush Nudes palet agar mata terlihat lebih hidup. Produk ini cocok digunakan sepanjang hari untuk membuat mata Anda lebih hidup.

Tampilan siang dan malam

Sementara itu, untuk memberikan tampilan siang dan malam, dia menuturkan, Anda dapat memainkan eyeshadow dan sayap pada eyeliner. Untuk siang hari bisa memulaskan nomor 1 (Shiver), 2 (Oxblood), 3 (Chocolate) dan untuk malam pertegas bagian luar kelopak mata dengan nomor 4 (Afterhours).

Anda juga bisa menggunakan Hypermatte Liquid Liner, yang diaplikasikan di kelopak mata untuk membuat sayap tipis untuk tampilan siang dan malam hari. Kemudian tarik garis sayap lebih ke atas untuk menghasilkan tampilan mata dramatis.

"Untuk sentuhan terakhir pada mata, baik siang atau malam, gunakan Magnum Barbie Mascara untuk melentikkan bulu mata dengan instan," katanya.

Tampilan bibir

Anda bisa menggunakan lipstik berwarna nude untuk mendapatkan tampilan bersahaja di hari Lebaran. Karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan Vivid Matte Liquid Lipstick (Matt 12) pada malam hari. Warna Matt 12 ini membuat wajah segar dan cerah setelah beraktivitas seharian.

Untuk membuat tampilan Anda sempurna di Hari Raya, Anda bisa menambahkan make-up mata untuk menciptakan tampilan yang lebih bold.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya