Pengalaman Anggun C. Sasmi Puasa di Prancis

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi.
Sumber :
  • Instagram @anggun_cipta

VIVA.co.id – Penyanyi cantik Anggun C. Sasmi kini sedang disibukkan dengan berbagai kegiatan. Meskipun sedang berpuasa, ia mengaku sebisa mungkin tetap menjalankan ibadah puasa seperti biasa.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Menurut Anggun, pekerjaannya sebagai seorang penyanyi bukan menjadi alasan untuk tidak berpuasa.

"Gimana ya, sebisa mungkin dijalani. Kalau enggak bisa, ya dijalani aja. Ibadah itu dijalanin sebisa mungkin. Pekerjaanku termasuk yang sangat mudah dan enggak harus kerja di bawah terik Matahari. Jangan dipikirin susahnya, jalani aja," kata Anggun saat melakukan teleconference di Penang Bistro Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juli 2016.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Selain bernyanyi, puasa tahun ini ia jalankan di salah satu negara empat musim di Eropa yaitu Prancis. Ia juga tidak merasa terbebani dalam menjalankan puasa di negeri tersebut.

"Biasa aja sih sebenernya, enggak seperti Natal. Normal lah, meski di Prancis negara plural. Untuk Ramadan biasa-biasa aja. Enaknya Ramadan tahun ini di Eropa lagi enggak terlalu panas. Tapi, ya itu, Matahari terbenam jam 9 malam," ujar pelantun lagu Mimpi tersebut.

Rilis Lagu Kolaborasi Bareng Produser Australia, Ini Fakta-fakta Angus Wonderland

Untuk Lebaran, Anggun berencana merayakannya di Tanah Air, tepatnya di Bali. Namun, Lebaran kali ini ia hanya bisa tinggal selama dua pekan di Indonesia, dikarenakan jadwal turnya yang padat di negara-negara Eropa.

"Lebaran di Indonesia. Tepatnya di Bali. Sebenernya ke sana cuma dua mingguan, karena sebenarnya saya lagi tur di Prancis dan Eropa. Nah, karena dibilang jadwal tur hectic dan akan panjang mulai tahun depan, akhirnya taruh cuti dulu sekalian Lebaran dua minggu. Jadi waktunya enggak banyak. Saya harus tur lagi, ada konser di Belgia dan lain-lain," kata dia.

Anggun C.Sasmi

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Meskipun tidak lagi di Indonesia, nama Anggun masih ukir prestasi di kancah internasional. Baru-baru ini ia kembali mengukir sejarah musik Indonesia dengan penampilannya.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024