Anggun, Wanita Indonesia Pertama di Museum Madame Tussauds

Anggun C Sasmi.
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Anggun C. Sasmi dipilih sebagai publik figur baru yang akan dibuatkan patung lilin oleh Madame Tussauds. Kesempatan ini menjadikan Anggun sebagai wanita Indonesia pertama yang dibuatkan patung lilin oleh museum populer dunia tersebut.

Anggun Cetak Sejarah Usai Jadi Bintang Tamu di The Voice Kanada, Suaranya Menggelegar Seisi Ruangan

Anggun tidak dapat berkata banyak. Ia hanya bersyukur dengan apa yang diberikan padanya. Ia merasa terhormat dapat disejajarkan dengan salah satu tokoh besar Indonesia, Presiden Indonesia pertama, Ir. Soekarno.

"Bangga sebagai perempuan Indonesia pertama. Sebelumnya ada Presiden Soekarno. Ini kebanggaan yang besar karena artinya saya sudah menjadi tokoh yang merepresentasikan orang Indonesia. Buat saya ini besar sekali. Sangat terhormat dan sangat bangga, enggak tau mau ngomong apa lagi. Ya, seneng aja," ujar Anggun saat teleconference di Penang Bistro Pakubuwono, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Juli 2016.

Kabar Terbaru Anggun, Ikut Terlibat dalam Broadway Legendaris 

Ketika dihubungi oleh pihak Madame Tussauds, ia hanya menerima dengan senang hati tanpa bertanya-tanya alasan pemilihan dirinya sebagai figur baru di museum tersebut.

"Sebenarnya aku enggak tanya mereka (pihak Madame Tussauds). Setiap dikasih penghargaan, kehormatan, saya enggak nanya 'Kok saya?', Kesannya gimana gitu. Saya cuma mengambil berita baik itu dengan senang hati dan bersyukur," kata dia.

Anggun Tampil Memukau di Champs Elysees Paris Pada Malam Tahun Baru

Ia yakin bahwa pemilihan tersebut telah melalui proses yang panjang dengan berbagai pertimbangan.

"Karena membuat patung itu harganya mahal sekali. Keputusan yang mereka ambil itu pasti bukan keputusan yang ringan, pasti mereka punya kriteria sendiri, alasan sendiri," ujar wanita berusia 42 tahun tersebut.

"Mereka melihat dari permintaan juga kali. Biasanya mereka harus masukin wajah baru dalam koleksi mereka. Menurut aku sih itu, tapi enggak tahu juga. Mestinya nanya ke mereka (Madame Tussauds)," kata pelantun lagu Tua-tua Keladi itu.

 

(Part 2) I am humbled and honoured.. @madametussauds @madametussaudsbangkok

A video posted by Anggun Official (@anggun_cipta) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya