Cara Mudah Hilangkan Jerawat Tubuh

Ilustrasi tubuh
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Wajah bukan satu-satunya yang menjadi target jerawat tapi tubuh Anda juga merupakan salah satu target dari jerawat. Mungkin Anda merasa wajah merupakan aset yang paling penting untuk menghilangkan jerawat tapi jika Anda mengabaikan jerawat tubuh, itu adalah kesalahan besar.

Cara Menghilangkan Lemak Perut Secara Instan

Jerawat tubuh jika tidak dirawat sejak awal akan dapat meninggalkan bekas luka pada tubuh Anda. Dengan solusi alami, Anda bisa menghilangkan jerawat dengan bahan yang mudah ditemui. Berikut cara mudah menghilangkan jerawat tubuh, seperti dilansir laman Boldsky.

Cuka apel

Penyebab Jerawat Sering Muncul Jelang Menstruasi

Cuka apel mengandung zat antibakteri dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, cuka apel memiliki sifat antiinflamasi untuk menenangkan kulit Anda.

Oatmeal

Benarkah Cokelat dan Susu Bisa Sebabkan Jerawat?

Kulit berminyak adalah alasan terbesar untuk jerawat. Anda perlu perawatan tubuh agar menyerap sekresi minyak dan menjaga pori-pori Anda. Oatmeal adalah salah satu obat terbaik untuk mengatasi masalah ini. 

Minyak pohon teh

Minyak ini juga mengandung sifat antibakteri untuk membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat. Selain itu, antiseptik dapat menghindari Anda dari infeksi. 

Teh hijau

Teh hijau tidak hanya popular untuk menurunkan berat badan tetapi juga merupakan salah satu pengobatan untuk jerawat tubuh. Teh hijau dapat melembapkan kulit Anda dan menghapus semua jenis peradangan.

Garam laut

Garam laut dapat mengontrol sekresi minyak dan juga membantu melembapkan kulit Anda. Selain itu, memiliki sifat anti bakteri. Gunakan selalu garam laut yang organik.

Kayu manis dan madu

Kayu manis dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, sementara madu berfungsi untuk melembapkan kulit Anda dan menghilangkan kotoran, minyak dan racun dari pori-pori Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya