Kecam Pelaku Bom Solo, Jupe Sebut Teroris Tidak Punya Agama

Julia Perez
Sumber :
  • Instagram Julia Perez

VIVA.co.id – Pedangdut Julia Perez mengecam serangan bom yang terjadi di Madinah dan dua kota lainnya di Arab Saudi pada Senin, 4 Juli 2016 waktu setempat dan di Solo, Indonesia, Selasa, 5 Juli 2016. Kepada VIVA.id, Jupe, begitu ia biasa disapa, dengan tegas mengutuk serangan bom tersebut.

Momen Haru Kunjungi Makam Olga Syahputra, Ruben Onsu: Hanya Rindu

"Humanity kita sebagai manusia terenyuh banget. Ini bukan masalah satu hari jelang Lebaran, atau dua atau tiga hari sebelum Lebaran bom itu terjadi. Ini masalah manusiawi. Mana rasa kemanusiaannya," tegas Jupe, Selasa, 5 Juli 2016.

Ia melanjutkan, serangan-serangan teroris tersebut benar-benar tak bisa ditoleransi. Menurutnya, teroris adalah orang tak beragama yang hanya ingin menciptakan propaganda.

Ruben Onsu Didatangi Olga dan Jupe Lewat Mimpi Saat Dirawat di ICU: Mereka Nyuruh Saya Pulang

"Ini ada beberapa kelompok yang mau mempropaganda umat. Teroris itu tidak punya agama. Setelah Madinah, lihat sekarang Solo. Ini sudah enggak bisa ditoleransi," ujarnya geram.

Wanita berusia 35 tahun itu juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk terus maju, tak peduli apapun yang tengah melanda negara ini.

Siswa SMA Buat Prank Teror Bom Koja Trade Mall Bawa Nama Noordin M Top Saat Kelas Berlangsung

"Jangan pernah takut, Allah selalu bersama kita. Saya yakin cepat atau lambat ini semua akan berakhir. Ini bukan masalah tugas pemerintah semata, tapi seluruh masyarakat Indonesia," kata Jupe.

Menurut pelantun lagu Aku Rapopo itu, rasa takut yang dirasakan orang-orang adalah tujuan pada teroris. Mereka meneror masyarakat untuk menciptakan rasa takut. Ia pun meminta masyarakat, tak peduli apapun agamanya, untuk bersatu melawan aksi terorisme.

"Bom itu menjadikan kita takut. Kita manusia, harus saling bersatu. Apapun agamanya. Dibalik ini semua, teroris ingin menghancurkan negara dan agama. Ini hanya oknum yang tak memiliki perasaan," kata Jupe.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya