Cara Sehat Turun Badan 10 Kg Dalam Sebulan

Ilustrasi perut buncit
Sumber :
  • Antara

VIVA.co.id – Apakah Anda sering merasa tidak bisa berpenampilan baik karena alasan berat badan? Apakah Anda sedang berjuang untuk mengurangi berat badan dengan diet dan fitness, tapi merasa kesakitan?

5 Minuman Sehat Sebelum Tidur untuk Membantu Menurunkan Berat Badan

Jika iya jawaban Anda, banyak orang mengetahui betapa frustasinya Anda dalam mengurangi berat badan. Ketika Anda sudah melakukan segala cara un tuk mengurangi berat badan dan tetap sehat, tapi tidak ada efek, hal ini bisa membuat Anda menyerah!

Namun, jika mengurangi berat badan adalah masalah Anda, kuncinya adalah konsistensi. Karena berat badan turun tidak bisa dilakukan dalam semalam, Anda harus mencoba lebih baik agar mencapai keinginan tersebut.

Demi Totalitas Perankan Glenn Fredly, Marthino Lio Sampai Lakukan Hal Ini

Banyak orang tahu bahwa obesitas dapat memengaruhi kesehatan Anda. Selain membuat Anda tidak menarik, obesitas juga menyebabkan beberapa masalah seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, penyakit kardiovaskular, dan berbagai macam lainnya.

Jadi, jika Anda serius untuk mengurangi berat badan Anda, berikut cara sehat untuk menguranginya, seperti dilansir laman Boldsky.

Menu Sahur Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Mandi air dingin

Ya, walaupun hal ini tidak begitu nyaman, tapi mandi air dingin dapat mengurangi suhu tubuh dan membuat tubuh Anda memanfaatkan sel-sel lemak untuk kehangatan, sehingga membantu dalam penurunan berat badan.

Teh hijau

Mengganti menu minuman Anda dari kopi menjadi teh hijau adalah hal yang baik. Teh hijau dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Hal ini karena teh hijau kaya akan antioksidan yang meningkatkan metabolisme.

Olahraga

Olahraga harus dilakukan secara rutin di pagi hari. Ini berlaku kepada siapa saja yang ingin menurunkan berat badannya secara sehat.

Selalu aktif

Sering berjalan atau mempunyai pekerjaan yang aktif dapat membantu untuk mengurangi berat badan. Contohnya adalah jangan menggunakan lift ketika berada di kantor, coba menggunakan tangga untuk naik ke lantai tempat Anda bekerja. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan tubuh yang ideal.

Sarapan tinggi protein

Usahakan untuk makan makanan yang tingi protein ketika sarapan seperti telur, kacang-kacangan, kecambah, dan lain sebagainya. Protein dapat melawan lemak di tubuh dan meningkatkan massa otot.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya