Pokemon Go Jadi Cara Baru Cari Tempat Kuliner

Ilustrasi Pokemon Go.
Sumber :
  • REUTERS/Mark Kauzlarich

VIVA.co.id – Hanya dalam hitungan hari, game berbasis GPS asal Jepang, Pokemon Go, berhasil membuat geger hampir seluruh masyarakat di dunia. Game ini tidak hanya berhasil membuat orang-orang beranjak dari tempat duduk, tetapi juga memberikan kemudahan lain dalam melakukan kegiatan sehari-hari, salah satunya mencari tempat untuk bersantap.

Google Kembangkan Teknologi Pokemon Go Bantu Orang Jaga Jarak

Dilansir dari laman Business Insider, berdasarkan laporan dari media sosial, Pokemon Go adalah salah satu cara untuk menentukan tempat untuk bersantap oleh para pemainnya. Hal ini didasari oleh keberadaan Pokemon di sekitar area restoran tersebut.

Tak mau ketinggalan, pihak restoran pun memanfaatkan situasi tersebut. Di restoran bernama Capriotti's, pengunjung akan diberikan sandwich gratis jika berhasil menemukan Pokemon di restoran mereka. Para pemain hanya harus menyimpan gambar monster yang berhasil mereka tangkap di sekitar restoran tersebut dan mengunggahnya ke akun Twitter restoran Capriotti's.

Game Pokemon Go dan Harry Potter Patut Diwaspadai

Sebuah toko waffle di Toronto, Kanada, bahkan menetapkan harga sesuai tim yang dipilih oleh para pemain Pokemon Go.

Dilansir dari laman Mirror, terdapat tiga jenis harga yang ditetapkan oleh toko tersebut. Potongan setengah harga berlaku bagi mereka yang bergabung dengan tim Valor, harga normal untuk tim Instinct dan harga dua kali lipat untuk tim Mystic.

Pembuat Pokemon Go Rilis Game Harry Potter, Adu Sihir dan Mantra

Beberapa orang di Instagram memang mengunggah foto yang memuat perbedaan harga yang ditetapkan oleh toko tersebut. Namun, belum diketahui peraturan tersebut memang benar berlaku atau tidak. Tetapi satu yang pasti, pemilik toko tampaknya memberi keuntungan lebih pada tim yang ia pilih, yaitu tim Valor.

Permainan ini memungkinkan Anda untuk berjalan dan berkeliling ke luar rumah untuk menangkap sebuah Pokemon. Tempat yang dituju bisa bermacam-macam, entah itu rumah kerabat, rumah sakit, jalan raya, taman bermain, restoran, semak-semak, bahkan tempat sampah sekalipun.

Jangan lupa perhatikan arah Anda berjalan saat bermain Pokemon Go untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya