Demi Film Kartini, Ayushita Rela Tak Modis

Ayushita
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Selalu tampil modis di setiap kesempatan, personel Bukan Bintang Biasa (BBB), Ayushita tak canggung memerankan sosok Kardinah di film Kartini yang akan tayang pada April 2017 mendatang. Bahkan, Ayushita merasa tak malu tampil mengenakan kain, layaknya gadis desa.

Indodax Short Film Festival 2021 Menggema, Ayushita Jadi Dewan Juri

"Selama proses reading blocking memang pakai kain, membiasakan pakai kain, harus terbiasa pakai kain sendiri," kata Ayu yang ditemui dalam acara Syukuran film Kartini di XXI Djakarta Theater, Jakarta, Kamis malam, 14 Juli 2016.

Ayu pun menceritakan proses casting yang dijalaninya hingga resmi terpilih menjadi pemain."Aku casting terakhir, proses castingnya itu disuruh coba peranin ada beberapa scene begitu," katanya.

Curhat Ringgo Agus Dapat Izin Istri Cium Ayushita & Adinia Wirasti

Wanita berusia 27 tahun itu mengaku menikmati tiap penokohan yang hendak ia lakoni. "Berdasarkan reading, kita kan ada couch dari Jawa untuk belajar kultur Jawa. Misal, aku ada basic Jawa, tapi bahasa kromo inggil itu bagaimana digunakan di tahun segitu seperti apa. Anak muda zaman sekarang kan lebih kreatif ya membuat bahasa, jauh dari bahasa bicara zaman dulu. Riset bagaimana ngobrol di zaman itu di dalam keluarga, kan mereka ningrat," ungkapnya.

Wanita kelahiran 9 Juni 1989 itu terus mendalami sosok Kardinah dengan melakukan pendalaman riset yang luar biasa.

Dijodohin Sama Ayushita, Adipati Dolken Merasa Berhasil

"Ya melakukan riset. Kami dapatkan dari Production House (PH) dan cari sendiri. Ada sekian banyak aku tanya dari Mas Hanung, internet, semuanya. Aku baca buku Kartini, banyak surat, fasilitas yang bisa bantu," ucapnya. (ase)

Ayushita

Demi Peran ODGJ, Ayushita Belajar dari Kucing

Ayushita berakting dalam film terbaru berjudul Just Mom. Dalam film itu, Ayu berperan sebagai seorang ODGJ (Orang dengan Gangguan Jiwa) bernama Murni.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022