TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Cara Mudah Kurangi Perut Buncit Dalam Sebulan

Sayuran tertentu dapat menyebabkan produksi gas berlebih di perut.
Cara Mudah Kurangi Perut Buncit Dalam Sebulan
Ilustrasi perut rata. (Pixabay)

VIVA.co.id – Perut buncit dapat merusak penampilan Anda, bahkan membuat baju Anda menjadi tidak muat pada bagian perutnya. Namun jika seorang kelebihan berat pada bagian perutnya, bisa terjadi karena beberapa alasan.

Untuk wanita biasanya perut buncit terjadi sehabis kehamilan, masalah hormonal, kerja di belakang meja, masalah pencernaan, makanan tidak sehat, minum alkohol, dan berbagai macam faktor lainnya.

Apa pun alasannya, perut buncit harus dihilangkan karena dapat menyebabkan berbagai penyakit, berikut beberapa cara mudah mengurangi perut buncit dalam sebulan, seperti dilansir laman Boldsky.

Kurangi asupan garam

Kelebihan mengonsumsi garam yang ditambahkan dalam makanan Anda dapat menyebabkan retensi cairan di daerah perut Anda, dan hal ini tentu akan membuat perut Abda terlihat lebih besar.

Hindari permen karet

Peneliti studi menunjukkan bahwa orang yang mengunyah permen karet secara teratur, cenderung menelan lebih banyak udara dan juga pemanis yang dapat menyebabkan akumulasi lemak di perut.

Makan probiotik

Mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik seperti yoghurt tanpa gula, dapat meningkatkan pencernaan Anda dan juga membakar lemak di perut.

Hindari minum alkohol

Sebagian besar jenis alkohol menyebabkan menambahnya berat badan ketika di konsumsi berlebihan. Bir bisa sangat buruk bagi perut, karena tinggi akan kalori dan kadar pati.

Hindari sayuran tertentu

Sayuran tertentu seperti brokoli, kubis, kentang, dan kembang kol dapat menyebabkan produksi gas berlebih di perut Anda, yang menyebabkan kembung dan juga akumulasi lemak perut.

Makan buah

Mengonsumsi banyak buah-buahan, setidaknya 1-2 mangkuk sehari, seperti vitamin C dan antioksidan yang ditemukan pada sebagian besar buah-buahan, efektif dalam membakar lemak perut.

Berhenti merokok

Merokok dikenal untuk meningkatkan jumlah kolesterol dalam tubuh Anda, menyebabkan akumulasi lemak perut berlebih, sehingga berhenti merokok merupakan hal yang baik untuk mendapatkan perut rata.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP