TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Dian Sastrowardoyo Terinspirasi Tulisan RA Kartini

Tulisan R.A Kartini favorit Dian.
Dian Sastrowardoyo Terinspirasi Tulisan RA Kartini
Dian Sastro di Ruang Pingitan Almh.RA Kartini, Pendopo Kabupaten Jepara. (U-Report)

VIVA.co.id – Di tengah proses observasi panjang untuk menjadi sosok R.A Kartini, Dian Sastrowardoyo mengaku banyak mendapat ilmu berharga. Salah satunya adalah tulisan tangan sang pahlawan yang hingga kini.

Wanita 34 tahun itu bangga mendapat kesempatan melakoni sosok R.A Kartini. Bagi Dian, setiap tulisan yang dibuat Kartni memiliki makna tersendiri bagi wanita Indonesia.

"Saya dalam proses belajar ini berkali-kali terinspirasi tulisan beliau. Kok dia bisa menulis kalimat powerful yang menginspirasi saya. Kok dia bisa mengargumentasikan ide-ide yang saya pernah pikirkan dengan kata-kata yang sangat mengenai sasaran dan indah," kata ibu dua anak itu saat ditemui di Djakarta Theater, Kamis 14 Juli 2016.

Dan ini salah satu tuisan Kartini yang menjadi favorit Dian.

"Dan siapakah yang lebih banyak dapat berusaha memajukan kecerdaskan budi itu. Siapakah yang dapat membantu mempertinggi derajat budi manusia. Ialah perempuan, Ibu. Karena pada haribaan si ibu itulah manusia itu mendapat didikannya yang mula-mulanya sekali," ungkapnya.

"Oleh karena di sanalah anak-anak itu belajar merasa, berpikir, berkata. Dan didikan yang pertama-tama sekali pastilah amat berpengaruh bagi penghidupan seseorang," sambungnya.

Seperti diketahui, film produksi Legacy Pictures ini akan tayang pada April 2017 mendatang. Tak hanya Dian, sederet nama artis besar seperti Nova Eliz, Christine Hakim, Acha Septriasa, Ayushits, Deddy Sutomo, Denny Sumargo, Adinia Wirasti, Reza Rahadian dan Djenar Maesa Ayu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP