Ajak Anak Kecil Peragakan Bikini, Acara Fesyen Ini Dikecam

Ilustrasi Anak
Sumber :
  • Pixabay/Geralt

VIVA.co.id – Sebuah peragaan busana pakaian dalam yang diselenggarakan setiap tahun menuai kontroversi. Ini lantaran pertunjukan fesyen tersebut mengikutsertakan anak kecil sebagai model dalam memeragakan bikini.

Mengenal Gurun Atacama, Tempat Pembuangan Pakaian Gak Laku

Peristiwa ini terjadi saat perayaan Miami Swim Week. Serangkaian koleksi fesyen diperagakan dalam kegiatan tersebut. Acara yang berlangsung selama tiga hari dan diadakan di South Beach, Florida ini mempromosikan rangkaian model fesyen terbaru untuk pakaian dalam, baik untuk anak maupun dewasa.

Dalam koleksi fesyen yang ditampilkan oleh brand Hot As Hell, beberapa anak usia sekolah dasar terlihat berjalan di catwalk dan memeragakan berbagai bikini dan pakaian dalam yang berbeda.

Dari Fesyen hingga Kuliner, Trademark Market Jadi Panggung Multisektor Industri Kreatif

Sejak foto dan video dari acara ini menyebar secara masif melalui online, beberapa komentar pun berdatangan dan ditujukan kepada para orangtua dari model kecil ini. Salah seorang berkomentar bahwa mengikutsertakan anak dalam fashion show adalah sebuah kekerasan pada anak, sementara komentar lainnya, juga mengecam keras acara ini.

Beberapa pengguna media sosial yang concern terhadap masalah ini juga menyatakan bahwa brand yang mengikutsertakan anak menjadi model bikini adalah perbuatan yang keliru. Sebagian mengkhawatirkan, akan-anak tersebut akan berisiko menjadi ‘santapan’ para predator online.

Peragaan Busana Kolaborasi Antara CCI dan Desainer Indonesia Jadi Sorotan di Cotton Day 2023

Dalam sebuah akun Instagram, Hot As Hell, yang telah memilki lebih dari 30.000 pengikut, brand ini memang memposting beberapa foto ketika para model tersebut berjalan di catwalk.

Sebuah foto juga menampilkan dimana tiga orang model cilik dalam balutan pakaian dalam berwarna kuning, berhasil mendapatkan 3000 penyuka.

Lusinan komentar juga berdatangan yang menyatakan bahwa anak-anak tersebut menggemaskan, sementara pengguna Instagram lain mengatakan, bahwa gadis ini akan menjadi seorang model ‘panas’ dalam beberapa dekade ke depan.

Meskipun acara ini menjadi kontroversi, beberapa pengguna internet juga membela brand tersebut.

Seorang pengguna Instagram menulis, “Anak perempuan saya pasti senang bisa berada dengan tiga anak ini di catwalk,” tulisnya.

 

Le Jardin de HAH ???????? @texaslonestar leaving a legHAHcy... #whatHAHppened #MiamiSwimWeek

A photo posted by HAH | Hot-As-Hell (@we_are_hah) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya