Konsumsi Susu Secara Rutin Bisa Bikin Badan Langsing

Ilustrasi susu.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Susu identik sebagai minuman anak-anak. Banyak orang yang kurang menyadari pentingnya susu dalam menjaga kesehatan tubuh.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Jika Anda salah satu orang yang kurang gemar mengonsumsi susu, simak lima fakta menarik mengenai minuman satu ini, yang akan mengubah jalan pikiran Anda. Salah satunya adalah minum susu secara rutin mampu membuat tubuh langsing. Berikut fakta-fakta lengkapnya, seperti dilansir dari Female First.

-Susu adalah satu-satunya minuman (selain air putih) yang direkomendasikan dokter gigi sebagai minuman yang aman dikonsumsi. Susu mengandung kalsium dan berbagai nutrisi penting bagi pertumbuhan dan kesehatan gigi. Mengonsumsi susu adalah cara terbaik untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi, karena susu mengandung presentase air yang tinggi.

Kaleng Susu Isi 16 Kg Sabu dari Malaysia Masuk Indonesia Lewat Kaltara Digagalkan

-Remaja juga membutuhkan susu. Pertumbuhan tulang terjadi paling tinggi di masa kanak-kanak dan remaja. Karena susu mengandung kalsium yang penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tulang, maka remaja juga wajib mengonsumsi produk olahan susu.

Orang yang mengonsumsi produk susu mendapatkan asupan nutrisi yang lebih baik dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsi produk olahan susu. Mengenalkan produk susu pada ank usia dini sangat baik demi membentuk kebiasaan makan yang baik di masa yang akan datang.

Narkoba Disamarkan Sebagai Susu! Pelajar Ditangkap di Bandara

-Whole milk mengandung 4 persen lemak, susu semi-skimmed mengandung 1,7 persen lemak, susu biasa mengandung 1 persen lemak dan susu skimmed mengandung 0,3 persen lemak. Susu skimmed mengandung sedikit lebih banyak kandungan cairan dibandingkan jenis susu lainnya. Selain itu, susu skimmed juga tidak sekental jenis susu lainnya karena kandungan lemaknya telah dibuang.

-Berlawanan dengan kepercayaan umum, studi telah menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi susu dan produk olahan susu cenderung lebih langsing dibandingkan mereka yang tidak mengonsumsinya. Sejumlah studi juga telah mengungkapkan bahwa mengonsumsi susu sebagai bagian dari diet dapat membantu menurunkan berat badan, terutama disekitar perut. Lemak perut sendiri telah lama dikaitkan dengan banyak risiko masalah kesehatan.

-Susu membantu menurunkan tekanan darah. Diet yang melibatkan konsumsi buah dan sayur. Sedangkan mengonsumsi produk olahan susu rendah lemak dan rendah garam membantu menurunkan tekanan darah. Kalium, magnesium dan kalsium terkandung di dalam produk olahan susu semuanya berkaitan dengan tekanan darah yang sehat.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya