Habibie Terpesona Jilbab Traveler

B.J Habibie.
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Mantan Presiden B.J. Habibie terkesan dengan film “Jilbab Traveler: Lover Sparks in Korea.” Bahkan dia menyematkan pujian khusus.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

"Film ini love story-nya indah. Saya bisa bayangkan perasaan orang yang memiliki nilai-nilai budaya dan agama, karena film ini memperlihatkan nilai-nilai agama dan budaya. Diperlihatkan agama yang sama tapi budaya yang beda," kata Habibie usai menonton di Bioskop XXI Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Selasa 19 Juli 2016.

"Di sini diperlihatkan bahwa budaya walau jauh Korea dan di Indonesia bisa disinergikan, dipositifkan oleh keyakinan adanya Tuhan Yang Maha Esa," sambung Habibie.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

Dari visual yang apik, Habibie bisa merasakan suasanya Korea kental di film yang dibintangi Bunga Citra Lestari, Giring Ghanesa dan Morgan Oey itu.

"Nilai-nilai itu timbul tanggung jawab moral, rasa cinta dan keindahan alam. Jadi di sini saya menikmati keindahan alam baik di Korea maupun di Indonesia. Jadi saya sangat terkesan dengan para pelakunya. Bagi saya mereka adalah cucu intelektual. Mereka terasa lebih baik dari generasi eyang," kata mantan insinyur pesawat lulusan Jerman itu.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

Saat disinggung soal perbandingan film Rudi Habibie dan Jilbab Traveler, Habibie memiliki jawabannya sendiri.

"Warnanya lain, tapi itikadnya sama baik karena film Rudi Habibie, Habibie-Ainun atau apa saja yang berkonsentrasi pada nilai-nilai budaya, agama dan ilmu pengetahuan teknologi, itu pesannya kepada kita semua, bahwa kita harus meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia dan kita harus mengandalkan pada sumber daya manusia dan bukan sumber daya alam," jelas Habibie.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya