Cincin Tanda Cinta Diri Sendiri

Self Love Pinky Ring
Sumber :
  • instagram.com/fredandfar

VIVA.co.id – Di zaman modern ini, perempuan kerap disibukkan dengan berbagai aktivitas seperti bekerja di kantor, mengurus anak, bersosialisasi dan segudang tugas lainnya yang membuat mereka lupa untuk mengurus dan mencintai diri mereka sendiri.

Cincin Mampet di Jari, Pria Depok Minta Bantuan Petugas Damkar

Sebuah perusahaan perhiasan Fred and Far, membuat sebuah produk berupa cincin untuk dipasangkan di jari kelingking. Cincin yang diberi nama Self Love Pinky Ring ini didesain untuk mengingatkan para perempuan betapa pentingnya berkomitmen untuk mencintai diri sendiri.

Dilansir dari Daily Mail, pendiri perusahaan tersebut, Samira Far dan Melody Godfred, teringat akan kampanye dari sebuah perhiasan dari De Beer, yaitu Raise Your Right Hand. Perhiasan tersebut dibuat untuk menginspirasi para pemakainya untuk mencintai diri mereka terlebih dahulu.

Tak Bisa Lepaskan Cincin, Pria Ini Datangi Kantor Pemadam Kebakaran

"Ketika Anda mengenakan Self Love Pinky Ring dari Fred and Far, itu artinya Anda telah berjanji untuk mencintai diri Anda, mendahulukan kehormatan diri dan mengingatkan kembali siapa Anda setiap hari," begitulah pesan yang tertera dalam situs resmi perusahaan Fred and Far.

Cincin tesebut dibuat dengan emas 14 karat, dengan tiga pilihan warna, yaitu kuning, rose dan putih. Batu safir yang menghiasi cincin tersebut merupakan batu safir yang sudah diolah terlebih dahulu, sehingga harganya tidak mahal.

Kenapa Cincin Ajaib Ahok Bisa Nyala, Pakar Bicara Faktanya

Ide pembuatan cincin ini muncul ketika Melody Godfred mencari sesuatu yang bisa digunakan sebagai pengingat untuk mencintai, menjaga dan menghargai dirinya sendiri.

"Aku mengalami serangkaian kejadian penting di tahun 2015, pendidikan, karir, pernikahan, menjadi ibu, kematian. Namun, Ketika komitmenku mulai tumbuh pada hal lain, hubungan dengan diriku sendiri mulai memudar. Apa ayang membuatku bahagia? Siapa diriku sebelumnya?" tulis Melody dalam situs resmi perusahaan Fred and Far.

Karena itu, dia memutuskan untuk menggunakan cincin baru di jari yang lain ketimbang menggunakan gelang kecil yang tipis. Dia mengaku cincin itu sesuatu yang bisa dibandingkan dengan sebuah cincin pertunangan.

Melody mengatakan bahwa hidupnya berubah sejak mengenakan cincin tersebut. "Aku menjadi lebih bahagia, fokus serta bersemangat dan orang di sekitarku juga merasakan keajaiban tersebut," tulisnya.

Pada April 2016, Godfred dan temannya memperkenalkan cincin ini ke khalayak ramai melalui website mereka. Harga cincin dibanderol mulai Rp2 juta untuk cincin perak dan Rp4 juta untuk emas 14 karat berwarna kuning, rose atau putih.

Cincin ini juga dipakai oleh aktris Amerika, Lucy Hale. Dia mengunggah foto dirinya  menggunakan cincin tersebut sebagai bentuk komitmen kepedulian terhadap dirinya dalam akunnya di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya