Cara Bersihkan Racun Dalam Tubuh dengan Beras

Ilustrasi kulit beras
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melakukan detoks atau mengeluarkan racun dalam tubuh. Namun, pernahkah Anda mencoba mengeluarkan racun dengan menggunakan beras? Ya, bagi Anda yang belum tahu, beras selama ini disebut-sebut sebagai salah satu bahan yang baik untuk membersihkan racun dari tubuh.

Kiat Alexandra Asmasoebrata Jaga Stamina dan Melestarikan Pembalap Perempuan 

Cara memanfaatkan beras untuk membersihkan racun dalam tubuh sangatlah mudah. Dilansir dari laman Boldsky, Anda hanya memerlukan beberapa sendok makan beras. Jumlah takaran beras yang diperlukan menyesuaikan dengan usia Anda saat ini. Jika Anda berusia 25 tahun, maka takaran beras yang Anda perlukan adalah 25 sendok makan beras.

Sebelum digunakan, cuci beras terlebih dahulu. Setelah dicuci, masukan beras ke dalam sebuah wajan dan tuang air panas ke dalam wajan tersebut. Tutup wajan tadi dan masukkan ke dalam lemari pendingin. Diamkan selama satu malam.

5 Kebiasaan Minum Sehat yang dapat Mencegah Diabetes, No 3 Paling Susah Dihindari

Keesokan harinya, buang air rendaman tersebut dan ambil satu sendok makan beras. Rebus beras tersebut selama lima menit dan konsumsi saat perut kosong .Kemudian isi lagi wajan tersebut dengan air panas dan dinginkan dalam lemari pendingin. Jangan konsumsi apa pun hingga tiga jam kemudian. Lakukan proses tersebut secara berulang hingga beras habis.

Petugas KPPS melakukan penghitungan suara/Ilustrasi.

Petugas TPS dan KPPS Harus Fit di Hari Pemilu, Begini Tips Jaga Kesehatan dari PB IDI

Berikut adalah imbauan dan tips dari IDI sebagaimana disampaikan oleh Ketua Umum PB IDI, DR Dr Moh. Adib Khumaidi, SpOT.

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024