Wanita Berhijab, Begini Padu Padan Busana ke Kantor

Wanita mengenakan hijab.
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id – Setiap wanita pekerja atau biasa disebut wanita karier tentu memiliki gaya berbusananya masing-masing. Tanpa menghilangkan sisi formal dalam berbusana, mereka ingin terlihat menarik dengan mengkreasi gaya busananya.

Setop Tampil Membosankan ke Kantor, Begini Triknya

Tak sedikit yang mengatakan bahwa busana kantor untuk wanita berhijab sulit dipadupadankan. Tentu saja hal tersebut tidak benar, karena wanita berhijab bisa dengan apik mengenakan busana kantor dengan berbagai koleksi yang dimilikinya, seperti wanita tak berhijab.

Namun bagaimana cara memadupadankan busana kerja bagi wanita berhijab? Menurut Carend Delano, seorang personal stylish mengatakan bahwa caranya mudah.

Tips Memilih Busana ke Kantor Ala Ria Miranda

Dia menuturkan, Anda hanya memilih busana dengan beberapa model dan warna. Selain itu, Anda harus memiliki beberapa pakaian wajib agar mudah dipadupadankan, seperti outer, celana kulot, blus panjang dan sweater.

"Pakaian itu bisa diterapkan dengan layering, sehingga terkesan sopan dan anggun," kata Carendsaat ditemui pada Woman On Work Metro Departement Store di kawasan Jakarta Pusat, Jumat, 22 Juli 2016.

Tips Padu Padan Busana Kerja Kasual

Dia menambahkan bahwa untuk wanita berhijab untuk menghindari hijab dengan warna mencolok saat bekerja. Hindari pula permainan tabrak warna agar tak terkesan berlebihan.

"Contohnya, bila Anda memakai baju berwarna abu-abu, dapat memilih hijab berwarna baby pink. Sementara untuk Anda yang mengenakan baju krem, dapat memilih hijab berwarna cokelat," tutur dia.

Dan bagi Anda yang memakai baju berwarna navy, dapat mengenakan hijab berwarna navy dengan motif atau biru dan putih. Secara keseluruhan, Anda harus menghindari jilbab yang berwarna terang karena dinilai kurang baik saat bekerja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya