Agar Tidak Belang, Ini Cara Tepat Gunakan Alas Bedak

Ilustrasi foundation atau alas bedak
Sumber :
  • Pixabay/Elen_gil

VIVA.co.id – Setiap wanita ingin tampil cantik dengan menggunakan make-up, namun seringkali pengaplikasian make-up yang salah dapat membuat tampilan justru menjadi tidak sesuai dengan keinginan.

Tampil Cantik di Hari Kasih Sayang, Ini 4 Trik Tepat Pilih Foundation

Salah satu faktor penentu tampilan make-up yang sempurna adalah penggunaan alas bedak atau foundation. Memilih dan menerapkan foundation pada wajah ternyata gampang-gampang susah. Seringkali foundation yang dipilih memiliki warna yang berbeda dengan warna kulit Anda sehingga membuat wajah Anda terlihat belang.

Karena itu, sebelum memutuskan memilih foundation ada baiknya terlebih dahulu mengenali warna dan jenis kulit Anda. Berikut ini, beberapa urutan dalam memakai foundation dilansir Boldsky.

5 Mitos Seputar Pemakaian Make-up, yang Bikin Orang Salah Penafsiran

Terapkan pelembap

Sebelum menerapkan foundation, sebaiknya cucilah wajah Anda dengan sabun pembersih yang lembut dan gunakan pelembap wajah yang cocok untuk jenis kulit Anda. Pijat wajah dengan gerakan melingkar, sehingga kulit Anda secara menyeluruh mendapatkan kelembapan yang merata. Biarkan selama lima menit sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

Kim Kardashian Luncurkan Produk Foundation untuk Badan

Gunakan primer

Berikutnya, gunakan primer untuk menutupi semua pori-pori dan garis halus di wajah Anda. Selain itu, fungsi primer pun dapat mencerahkan wajah dan menciptakan warna dasar yang halus sebelum menerapkan foundation.

Terapkan foundation

Langkah selanjutnya adalah menerapkan foundation. Anda dapat menggunakan jari untuk mengoleskannya ke seluruh wajah. Kemudian gunakan spons berbentuk telur yang mengandung mineral untuk mengontrol kelebihan foundation agar tidak tampak seperti topeng.

Gunakan concealer

Selanjutnya, gunakan concealer pada semua kekurangan seperti daerah bawah mata, ujung mata, batang hidung Anda dan pada setiap noda wajah yang Anda miliki. Perlu diinggat, terapkan sedikit saja concealer setelah memakai  foundation agar memberikan hasil maksimal.

Terapkan dengan sikat wajah

Gunakan sikat wajah untuk meratakan foundation untuk mengatur tampilan. Bahkan Anda dapat menggunakan semprotan wajah untuk tampilan agar lebih bersinar, matte dan tahan lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya