Bukan Daging, Lezatnya Kreasi Burger Tahu, Tempe, Oncom

Ilustrasi Pumpkin Burger
Sumber :
  • Burger King

VIVA.co.id – Siapa yang tak suka makan burger? Makanan cepat saji yang begitu mengenyangkan. Roti bulat yang diisi sayuran dan daging ini begitu lezat menyatu dengan saus di setiap gigitannya.

Selamat Tinggal! Carl's Jr Umumkan Tutup Seluruh Gerai di Indonesia per 31 Desember 2023

Cara membuat burger sangat mudah dan bahan-bahannya bisa dikreasikan sesuai keinginan. Bagi Anda yang bosan dengan daging atau yang memang seorang vegetarian, dilansir Womanitely, isian burger ini bisa menjadi inspirasi kudapan sehat dan bergizi penuh cita rasa menggiurkan.

1. Tahu Tempe
Siapa bilang tahu tempe cuma enak dicocol dengan sambal dan sayur asem? Tahu dan tempe ternyata bisa diselipkan di antara roti burger dan isian lainnya. Anda bisa memotongnya tidak terlalu tebal dan tidak terlalu tipis lalu menggorengnya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk tetap memasukkan selada, tomat, dan bumbu lain burger agar semakin lezat.

5 Jenis Makanan di Restoran Cepat Saji yang Berisiko Ganggu Kesehatan Tubuh

2. Kol
Kol selain untuk lalapan, nikmat juga jika dibuat sebagai isian burger. Kol yang mengandung vitamin A, C, B6, potasium, zat besi, dan protein membuat burger punya rasa yang begitu segar, apalagi ditambah dengan paprika dan saus keju untuk cita rasa yang unik.

3. Jamur
Jamur bukan isian baru dalam burger. Jamur portobello atau jamur yang besar punya tekstur yang paling mirip dengan daging. Burger jamur bisa menggantikan burger daging apalagi saat musim panas.

Ayu Ting Ting Nangis Cerita Perjuangan Umi Kalsum, Jatuh dari Kereta hingga Susah Beli Burger

4. Terung
Burger terung juga punya tekstur yang mirip dengan burger daging. Anda bisa membumbui terung sesuai selera jika tidak ingin terlalu hambar. Namun, hanya dengan menumis atau menggorengnya ditambah dengan saus sambal untuk rasa pedas, burger terung sangat enak dicoba.

5. Oncom
Bagaimana jika menggunakan oncom untuk isian burger? Anda bisa menumis oncom kemudian memasukkannya ke isian burger.

Selain kelima bahan di atas, jangan lupa untuk mencoba mengganti daging dengan buncis, brokoli, kacang-kacangan, dan lain sebagainya untuk kreasi burger Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya