TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Bunga Dahlia, Inspirasi Busana Pengantin Hijab Ivan Gunawan

Sedikitny,a ada 15 koleksi yang ia tampilkan.
Bunga Dahlia, Inspirasi Busana Pengantin Hijab Ivan Gunawan
Busana pengantin hijab rancangan Ivan Gunawan (VIVA.co.id/Linda Hasibuan)

VIVA.co.id – Selebriti sekaligus perancang busana Ivan Gunawan, kembali memamerkan karya terbarunya. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Igun, begitu ia biasa disapa, menampilkan koleksi busana pengantin muslimah.

Mengangakat tema White Dahlia, Ivan merilis busana-busana pengantin hijab cantik di bawah label bernama Love by Ivan Gunawan. Ia mengaku keunikan bunga dahlia merupakan inspirasi di balik busana bridal rancangannya ini.

Itu karena, menurut Ivan, kelopak bunga dahlia yang tersusun dan bertumpuk rapi menampilkan sisi romantis dan lekat dengan kebahagiaan.

Sedikitnya, ada 15 koleksi yang ditampilkan, di mana seluruhnya memakai warna putih dan off white dengan siluet beragam. Baginya, warna off white masih menjadi warna yang paling disukai dan mudah dipakai untuk semua jenis kulit.

"Kali ini, saya menampilkan koleksi hijab wedding dress dari Love by Ivan Gunawan. Ada 15 koleksi yang terinspirasi dari white dahlia dan siluet yang ditampilkan beragam, menampilkan keanggunan, kesantunan para mempelai pengantin wanita yang memakainya," ujar Ivan kepada VIVA.co.id di acara Grand Wedding Expo Aristy 2016, Grand Metropolitan, Bekasi, Minggu malam, 23 Juli 2016.

Ia menambahkan, beberapa aksesori penunjang yang digunakan para model didukung oleh produk-produk rancanngan desainer aksesori, Rinaldy A. Yunardi.

Koleksi busana pengantin hijab ini juga didominasi dengan gaya European look, seperti potongan mermaid hingga ball gown.

Untuk bahan-bahannya, Ivan menggunakan lace, atau brokat, organza, dutches, dan tulle. Tidak lupa, dia pun mengaplikasikan bordir empat dimensi yang menyerupai kelopak bunga dahlia, serta detail cape tulle di beberapa koleksi anyarnya.

Ia berharap, hadirnya koleksi hijab wedding dress ini dapat menginspirasi para calon mempelai di momen pernikahannya. Ini pula menjadi bukti bahwa wanita muslimah bisa tampil anggun dan mempesona meski menggunakan hijab dan baju tertutup. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP