Bunga Dahlia, Inspirasi Busana Pengantin Hijab Ivan Gunawan

Busana pengantin hijab rancangan Ivan Gunawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Selebriti sekaligus perancang busana Ivan Gunawan, kembali memamerkan karya terbarunya. Berbeda dari sebelumnya, kali ini Igun, begitu ia biasa disapa, menampilkan koleksi busana pengantin muslimah.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Mengangakat tema White Dahlia, Ivan merilis busana-busana pengantin hijab cantik di bawah label bernama Love by Ivan Gunawan. Ia mengaku keunikan bunga dahlia merupakan inspirasi di balik busana bridal rancangannya ini.

Itu karena, menurut Ivan, kelopak bunga dahlia yang tersusun dan bertumpuk rapi menampilkan sisi romantis dan lekat dengan kebahagiaan.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Sedikitnya, ada 15 koleksi yang ditampilkan, di mana seluruhnya memakai warna putih dan off white dengan siluet beragam. Baginya, warna off white masih menjadi warna yang paling disukai dan mudah dipakai untuk semua jenis kulit.

"Kali ini, saya menampilkan koleksi hijab wedding dress dari Love by Ivan Gunawan. Ada 15 koleksi yang terinspirasi dari white dahlia dan siluet yang ditampilkan beragam, menampilkan keanggunan, kesantunan para mempelai pengantin wanita yang memakainya," ujar Ivan kepada VIVA.co.id di acara Grand Wedding Expo Aristy 2016, Grand Metropolitan, Bekasi, Minggu malam, 23 Juli 2016.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Ia menambahkan, beberapa aksesori penunjang yang digunakan para model didukung oleh produk-produk rancanngan desainer aksesori, Rinaldy A. Yunardi.

Koleksi busana pengantin hijab ini juga didominasi dengan gaya European look, seperti potongan mermaid hingga ball gown.

Untuk bahan-bahannya, Ivan menggunakan lace, atau brokat, organza, dutches, dan tulle. Tidak lupa, dia pun mengaplikasikan bordir empat dimensi yang menyerupai kelopak bunga dahlia, serta detail cape tulle di beberapa koleksi anyarnya.

Ia berharap, hadirnya koleksi hijab wedding dress ini dapat menginspirasi para calon mempelai di momen pernikahannya. Ini pula menjadi bukti bahwa wanita muslimah bisa tampil anggun dan mempesona meski menggunakan hijab dan baju tertutup. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya