Ibu, Ketahui Tips Memilih Hijab untuk Anak

Ilustrasi anak berhijab
Sumber :
  • Pixabay/terimakasih0

VIVA.co.id – Pemakaian hijab untuk menutupi aurat, sudah seharusnya dikenakan sejak dini agar anak terbiasa. Namun, banyak anak yang merasa gerah dan tidak betah mengenakan hijab.

Tips Pilih Hijab Tepat Supaya Olahraga Nyaman

Untuk itu, Anda sebaiknya mencari cara lain agar si kecil mau untuk mulai belajar mengenakan hijab. Nah, salah satunya dengan mencari bahan hijab yang tidak panas dan tidak licin.

"Jilbab segiempat, bahan Paris. Usahakan pilih bahan yang adem dan lembut biar anak bisa banyak aktivitas," ujar Leader Area Wardah Kosmetik, Eca, saat ditemui beberapa waktu lalu.

Cara Gampang Merawat Hijab Paris Kesayangan

Selain itu, pemilihan model dan gaya untuk si kecil, sebaiknya pilih yang mudah dan sederhana. Selain itu, hindari banyak penggunaan jarum pentul pada hijabnya.

"Ciput ninja boleh yang adem bahannya. Agar bisa pasang model simpel yang enggak banyak pentul cocok untuk anak yang banyak gerak," kata dia.

Tips Pilih Hijab Sesuai Bentuk Tubuh

Nah, tidak lupa juga dengan motif dan warna yang menarik agar anak semakin merasa cantik dengan mengenakan hijab. Untuk itu, pilihannya harus disesuaikan dengan karakter si kecil yang cenderung menyukai pola dan warna yang ceria.

"Warna cerah, motifnya juga lebih ke bunga-bunga. Lalu, bisa juga main di bros besar, misal yang ada bunganya."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya